Penutupan KKBM Himprosma Unwira Kupang

Penutupan KKBM HIMPROSMA-UNWIRA Dimeriahkan Acara Pentas Seni

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.com – Setelah melaksanakan kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) selama hampir sepekan Himpunan Mahasiswa Program Study Matematika (HIMPROSMA-UNWIRA) merayakan penutupan sekaligus perpisahan dengan acara Pentas Seni bertempat di halaman Kampung Maubesi pada Minggu 10/02/2019 malam.

Acara penutupan tersebut dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Maubesi, Kec. Insana Tengah, Kab Timor Tengah Utara (TTU). Antusias dari masyarakat nampak begitu semangat  menjadikan malam pentas seni semakin Ramai.

Malam pentas seni juga diisi dengan berbagai acara salah satunya pertunjukan seni tari dari para  mahasiswa. Liukan penari di atas panggung nampaknya berhasil membius para penonton yang tak lain mereka adalah para mahasiswa bersama masyarakat Desa Maubesi.

Patrisia Nggajo dan  Elvi maryati, selaku penari dalam momentum malam pentas seni menyampaikan rasa haru dan bangganya.

“Kami sangat senang sudah meriahkan acara penutupan yang sangat berbahagia ini dengan menari apalagi tarian yang kami tampilkan ini bernuansa budaya Flores dan  harapannya masyarakat lebih mengenal bagaimana tarian dari budaya Flores”, imbuhnya.

Untuk diketahui tarian yang mereka bawakan berasal dari Flores bagian barat tarian khas daerah Manggarai yaitu  Tarian Benggong.

Maksimus Mataufue, yang juga masyarakat Maubesi, menyampaikan terima kasihnya kepada para mahasiswa  yang sudah banyak sekali memberikan bimbingan belajar kepada anak sekolah di Maubesi dan juga merasa senang karena pada malam penutupan mereka bisa melihat penampilan menari dari para mahasiswa serta bisa merasakan bagaimana uniknya tarian dengan khasanah budaya yang di tampilkan.

(Leo Agung Adiginarto) yang juga salah satu anggota kepanitiaan mengatakan bahwa saya senang sekali berada di tempat ini, karena saya merasakan sekali bagaimana bentuk kepedulian dan perhatian mereka terhadap kami selama berada di sini yang walaupun dalam  waktu yang cukup singkat tetapi kami  merasa nyaman dan harapannya  kesempatan ini akan berlanjut dan akan bertemu di lain waktu. 

Hadir mewakili dosen sekaligus perwakilan pihak kampus (Aloysius Fernandes) yang menjabat sekretaris program studi Matematika, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus harapannya.

“Mewakili para dosen dan Lembaga saya  menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Maubesi yang sudah begitu tulus menerima kami bersama para mahasiswa dan sudah turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini sampai malam penutupan ini,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat dan anak-anak sekolah Maubesi.

“Harapannya kegiatan yang telah di lakukan selama beberapa hari ini akan memotivasi anak-anak sekolah untuk lebih mencintai Dan lebih giat lagi belajar terlebih khusus pelajaran  matematika dan juga semoga para orang tua untuk tetap membimbing anak-anak agar bisa disiplin dan rajin ke sekolah,” tutupnya.

Penulis : Alvino Latu