Perahu Warga Ronting Rusak Parah Diterjang Gelombang

IMG 20240311 WA0105 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com– Cuaca buruk disertai hujan dan angin kencang yang melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak beberapa hari lalu membuat gelombang di laut ikut meninggi. 

Kondisi tersebut mengakibatkan terjadinya musibah pada salah satu perahu nelayan di Kampung Ronting, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu, pada 10 Maret 2023.

BACA JUGA:  Pelaksanaan Pemilu 14 Februari  2024 di Desa Nampar Tabang Dipastikan Berjalan Lancar, Kondusif dan Aman

Saat kejadian tenggelamnya perahu motor di Ronting tersebut ada tiga orang nelayan yang turut serta mengalami musibah tersebut Yaitu, Ahmad Mustafa (36), Hamrin (28), Junaidin (24), ketiganya warga Kampung Ronting.

Diceritakan oleh Ahmad Mustafa, sebelum kejadian, ia bersama dua orang lainnya berangkat dari tempat berlabuh untuk membawa perahu bagangnya dengan tujuan berlindung di balik bakau, saat sampai pada titik penyebrangan, mesin perahu bagang mendadak mati, karena terendam air akibat hantaman gelombag dari lambung kiri.

BACA JUGA:  Jalan Menuju Kampung Mengge Masuk Program TMMD, Tim Kodim 1612 Manggarai Bersama Dinas PU Matim Lakukan Survei

Air yang masuk dalam perahu membuat mesin mati, dan perahu oleng akibat hantaman gelombang, dan kemudian tenggelam,” kata Ahmad Mustafa