Perangkat Desa Oelet Dilantik

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-Setelah hampir semua perangkat desa di kabupaten TTS dilantik maka pada kamis, (1/10/2020) kepala Desa Oelet, Kecamatan Amanuban Timur menggelar pelantikan perangkatnya di dalam kantor desa setempat dan disaksikan tokoh masyarakat yang dikawal ketat pihak keamanan dari kepolisian sektor Amanuban Timur dan Babinsa. 

Muhamad Tapoin, Kepala Desa Oelet , dalam arahannya ketika melantik perangkatnya, mengatakan bahwa saya selaku kepala desa mengucapkan terima kasih kepada elemen-elemen yang ada di oOelet dan berjanji kepada perangkat desa yang hari ini dilantik agar kita bergandengan tangan membangun kampung atau desa yang kita cintai ini 

Karena sesuai visi dan misi saya saat mencalonkan diri sebagai kepala desa agar kita tidak boleh saling nonton dan saling mencari kelemahan⁰ tetapi hendaknya kita bahu membahu untuk mengembangkan kampung ini menjadi lebih baik dan memiliki daya saing dengan desa yang lain di TTS.

Selain itu, ditegaskan, saya rela kembali ke kampung ini untuk membangunnya karena sudah sekian banyak kepala desa tetapi tidak ada kantor desa yang baik sehingga setelah saya dilantik dua bulan langsung kantor desa ini saya bangun tanpa meminta bantuan dari masyarakat karena kalau kita tidak memiliki kantor desa kita bagaikan kampung tak bertuan.

Kantor merupakan cermin wajah kita, oleh karena itu saya titipkan amanat kepada perangkat yang dilantik untuk membantu saya dengan hati artinya kerja dengan hati atau kerja tulus. Tutupnya.

Sementara, Yosina Nuban, salah satu perangkat yang dilantik , kepada media ini mengungkapkan kegembiraannya, saya hari ini merasa sangat gembira karena saya satu-satunya perangkat lama yang dilantik bersama perangkat yang baru artinya tenaga saya masih dipakai untuk membantu bapak desa.

Selain itu, saya harus mampu beradaptasi dengan teman-teman perangkat yang baru saja dilantik, saya juga berharap agar ada dukungan dari masyarakat dsa ini bagi kami sehingga kampung ini dari hari ke hari mengalami perubahan sesuai apa yang diinginkan bapak desa.

Sedangkan Lasarus Sesfao salah satu warga desa oelet saat dikonfirmasi mengaku senang karena perangkat desa dapat dilantik setelah sekian lama tidak ada pelantikan. (Albert Baunsele )