Perehaban Berat Gedung SDK Watu Dopak Mulai Dikerjakan

Daerah

BORONG,sorotNTT.com-Perehaban Berat Gedung Sekolah Dasar Khatolik,(SDK) Watu Dopak yang beralamat di Dopak, Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Flores-Nusa Tenggara Timur sementara dikerjakan.

Pantauan sorotNTT.com pada Selasa,(30/6/2020), Perehaban kali ini diawali dengan acara adat yang dilakukan oleh tokoh adat di dalam Ruangan SDK Watu Dopak.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDK Watu Dopak, Agnes Teme, S. Pd dilokasi kegiatan itu menjelaskan, tahun ini SDK Watu Dopak mendapat bantuan Perehaban berat untuk tiga lokal gedung yang sebelumnya sudah dibangun.

“Dana ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus,(DAK) tahun 2020 dari Kabupaten Manggarai Timur”, ujarnya.

Dia menambahkan, besarnya pagu dana perehabatan Berat Gedung SDK Watu Dopak senilai Rp. 247. 500. 000,(Dua Ratus Empat Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Untuk diketahui, material perehaban gedung SDK Watu Dopak tersebut, seperti Pasir sudah ada dilokasi kegiatan. Sementara itu, Pelaksana kegiatan Perehaban Berat gedung SDK Watu Dopak adalah Sewakelola.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komite SDK Watu, Dopak, Para Guru SDK Watu Dopak, Tokoh adat serta beberapa simpatisan.

Laporan: Lalong Ferdinandus.