Peresmian Pompa Hydram di Dusun Beokina, Letkol Kav Ivan Alfa : Ini Untuk Membantu kesulitan Rakyat dan Pemerintah Daerah

Daerah

Ruteng, SorotNTT.com,- Kegiatan Peresmian Pompa Hidram Kodim 1612/Manggarai Tahap III Kodam IX/Udayana pada Kamis, 30/12/2021 pukul 14.33 Wita bertempat di Dusun Beokina, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, NTT.

Diketahui peresmian pompa Hidram Kodim 1612/Manggarai Tahap III Kodam IX/Udayana langsung diresmikan oleh Bupati Kabupaten Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut, sebagai berikut yaitu Dandim 1612/Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos., Asisten II Kabupaten Manggarai, Drh. Yosef Mantara, M.P., Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, Charni Wati Ratu Mana, S.H., M.H., Kabid Perda Sat Pol PP, Bapak Belasius S., KBO Polres Kabupaten Manggarai, Ipda Seltus Tamat, Pasiter Kodim 1612/Manggarai, Kapten Inf Totok Hariyanto, Danramil 1612-01/Ruteng, Kapten Inf Sulaiman Baba, Pasi Intel Kodim 1612/Manggarai, Lettu Inf Ignasius Labu, Unit Intel Kodim 1612/Manggarai, Letda Esaul Zwingli M., Camat Rahong Utara, Drs. Geradus Tangku, Kepala Desa Golo Langkok, Paskalis Jehadir, Tokoh Adat Desa Beokina, Reginaldus Batara,vserta OPD Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:  Diduga Selewengkan Dana Desa, Inspektorat Nagekeo Audit Desa Tengatiba

Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, dalam sambutanya menyampaikan bahwa adapun tujuan dari pembangunan air bersih ini adalah untuk membantu kesulitan Rakyat dan Pemerintah Daerah setempat terutama untuk pengadaan air bersih yang mana dapat meningkatkan kesejahteraan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Letkol Kav Ivan Alfa menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati dan Pejabat Forkopimda Kabupaten Manggarai yang berkenan hadir dalam acara peresmian tersebut.

Sementara itu Bupati Kabupaten Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. dalam kesempatan itu juga menuturkan bahwa peristiwa ini merupakan hal yang penting bagi kami karena dapat memotivasi Pemerintah Daerah terutama untuk pengadaan pompa Hidram untuk air bersih.

BACA JUGA:  Tim AMDAL Lakukan Sosialisasi Konsultasi Publik Terkait Rencana Tambang Batu Gamping Lengko Lolok

Pompa Hidram lanjut Bupati Heri bahwa pompa hidram ini merupakan teknologi yang sederhana namun sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Kami.

Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana dan Bapak Dandim 1612/Manggarai atas kerjasamanya dalam pembangunan pompa hidram khususnya pengadaan air bersih bagi warga Kabupaten Manggarai.

Untuk diketahui kegiatan peresmian pompa hidram tersebut ditandai dengan acara pemotongan pita oleh Bupati Kabupaten Manggarai didampingi Forkopimda Kabupaten Manggarai dan selanjutnya diikuti dengan pembukaan kran air Pertama oleh Bupati Kabupaten Manggarai kemudian lansung dengan acara serah terima berita acara Peresmian Pompa Hidram.

Adapun personel yang melaksanakan pengamanan dalam rangka Acara Peresmian Pompa Hidram, yaitu anggota Kodim 1612/Manggarai sejumlah 10 orang, anggota Koramil 1612-01/Ruteng 13 Orang, anggota Satpol PP Kabupaten Manggarai 8 orang.
dan 2 orang anggota Polres Manggarai.

BACA JUGA:  Sosialisasi Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga di Matim

Diketahui kegiatan Peresmian Pompa Hidram Kodim 1612/Manggarai Tahap III Kodam IX/Udayana terpantau dalam keadaan aman dan lancar. Red