PERINGATI HARI POHON SEDUNIA IMPER KUPANG GELAR PENANAMAN 100 MANGGROVE

Daerah Timor

Kupang, SorotNTT.Com-Ikatan Mahasiswa Pemuda Elar (IMPER) Kupang melaksankan kegiatan penanaman pohon manggrove di kampung Nelayan Pantai Oesapa RT 34 Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Kegiatan ini di lakukan dalam rangka memperingati hari pohon sedunia yang diperingati setiap tahun tepatnya pada tanggal 21 November. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada aktivis lingkungan Julius Terling Morton asal Amerika yang selalu mengkampayekan gerakan ,menanam pohon.

Sebagai Generasi Muda,IMPER Kupang merasa terpanggil untuk terus mengkampayekan pentingnya menanam pohon.

IMPER Kupang sebagai organisasi yang eksis di Kota Kupang melalui semangat gotong royong dan spirit kekeluargaan yang merupakan asas otgamisasi, mengadakan penanaman pohon di salah satu pesisir pantai Oesapa tepatnya di kampung Nelayan.

Bersadarkan hasil team survey Imper Kupang bahwa di lokasi ini perlu ada penabahan pohon melalui penanaman mangrove dengan tujuan untuk mencegah terjadinya abrasi di wilaya pesisir pantai kampung nelayan, Kota Kupang.

Sekretaris umum IMPER Kupang Diana Mulia menyampaikan bahawa kegiatan penanaman 100 pohon manggrove adalah sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan di pesisir pantai agar mencegah terjadunya abrasi.

Selanjutnya kegiatan yang di maksud adalah sebagai langkah awal untuk mengajak masyarakat bekerja sama dalam melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan hidup khususnya daerah pesisir pantai.

Oleh karena itu saya selaku sekretaris umum mewakili IMPER Kupang besar harapan kepada pihak pemerintah umtuk selalu berikhtiar dalam melindungi sekaligus mengembangkan terkaait penambahan penanaman pohon maggrove di daerah pesisir pantai umumnya.