persiapan menyambut TMMD Kodim 1612

Persiapan Koramil 1612-03/Reok Menyambut TMMD Kodim 1612/Manggarai

Daerah Flores

Ruteng, SorotNTT.com – Upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahap I tahun 2019 Kodim 1612/Manggarai dalam waktu dekat akan segera dilakukan. Bentuk kesiapan mulai dilaksanakan untuk menyukseskan kegiatan tersebut, salah satunya melakukan pembersihan lapangan yang dilakukan oleh anggota Koramil 1612-03/Reok bersama masyarakat Desa Watu Baur, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Rabu (20/2/19).

Kegiatan TMMD ke-104 tahun ini akan dilaksanakan di Desa Watu Baur, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai dengan sasaran fisik utama, yakni pembukaan jalan baru sepanjnag 6 km, disamping itu akan dilakukan pembuatan deker, pembangunan poskamling, perehapan Kapela, dan juga sasaran non fisik tentunya seperti berbagai kegiatan penyuluhan, pengobatan gratis, pasar murah, dan lain-lain.

persiapan menjelang TMMD Kodim 1612/Manggarai
TNI bersama warga bekerja sama menyongsong TMMD Kodim 1612/Manggarai

Danramil 1612-03/Reok, Kapten Inf Totok Hariyanto mengatakan, “Hari ini kita bersama warga Desa Watu Baur fokus melaksanakan kurve atau kegiatan pembersihan lapangan SD Inpres Watu Baur yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi kegiatan upacara pembukaan kegiatan TMMD Kodim 1612/Manggarai tahun 2019. Rumput terlihat tinggi-tinggi di lapangan sehingga kita perlu memotongnya, agar lapangan terlihat bersih dan rapi tentunya, dan harapnya pelaksanaan upacara nantinya dapat berlangsung aman dan lancar.”

Kapten Inf Totok Hariyanto dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga yang dengan semangat membantu kegiatan pembersihan lapangan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, dimana kita di sini (TNI) sangat baik hubungan dengan masyarakat sekitar, setiap ada kegiatan di wilayah, seperti inilah pemandangannya,” pungkasnya.

Ibu-Ibu pun Rela Berpanas-Panasan Demi TMMD Watu Baur

Ada yang menarik dalam kegiatan pembersihan lapangan di hari kedua ini, nampak terlihat kaum ibu-ibu dan anak-anak turut serta dalam kegiatan pembersihan lapangan ini.

ibu-ibu yang ikut mempersiapkan TMMD Kodim 1612/Manggarai
Ibu-ibu bersama TNI ikut mempersiapkan kegiatan TMMD ke-104 Kodim 1612/Manggarai

Ini merupakan hal yang sangat luar biasa bagi ibu-ibu dan anak-anak, di tengah terik matahari mereka rela membantu menyukseskan upacara pembukaan yang merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD.

“Ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat kepada TNI, begitu senang dan bangganya warga setempat dengan adanya kegiatan TMMD, serta kehadiran TNI,” ungkap Babinsa Watu Baur, Kopda Rano Karno.