Pisah Sambut Mantan Camat Pacar Thomas Faran, S.Sos dan Camat Pacar Ferdinandus Pelong, SE

Labuan Bajo|| Sorotntt.com,- Pemerintah kecamatan Pacar menggelar acara pisah sambut bersama mantan Camat Pacar Thomas A.D Faran,Sos dengan Mantan Sekretaris Camat Pacar Teobaldus Landi Julita, S.Sos yang berlangsung pada Jumad, 21/1/2022 sekitar pukul 08.30 Wita, bertempat di Aula kantor Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat,. NTT.

Tampaknya, dalam acara pisah sambut tersebut, mantan Camat Pacar Thomas A.D Faran, S.Sos didampingi Istrinya bersama mantan Sekretaris Camat Pacar Teobaldus Landi Julita, S.Sos didampingi Istrinya dengan hamparan rasa kesedihan menyapa para undangan yang hadir dalam acara diantaranya ; Camat Pacar yang baru Ferdinandus S.Pelong, S.Sos yang di dampingi ibu, Sekretaris Camat Pacar Kamelus Pangge, S.ST didampingi Ibu, Camat Macang Pacar, Sekretaris Camat Macang Pacar, Danramil 1612-08 Macang Pacar , Wakapolsek Macang Pacar, para Pimpinan OPD lingkup Kecamatan Pacar, Para Kepala Desa se-Kecamatan Pacar, Para Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA, Pastor Paroki St. Nikolaus Pacar, Pastor Paroki St. Petrus Compang, Ketua BPD se-Kecamatan Pacar, Tokoh masyarakat, pokoh pemuda serta rokoh adat.

Pantauan media ini dilokasi bahwa adapun beberapa rangkaian acara yaitu diawali dengan acara adat tuak kapu (penyambutan secara adat Manggarai) oleh seluruh Pemerintah Desa se-Kecamatan Pacar kepada Camat Pacar yang baru, Ferdinandus S. Pelong, SE bersama sekretaris Camat Pacar Kamelus Pangge, S.ST yang dibawakan oleh Kepala Desa Manong Marianus Sumardi Karim.

Selesai acara tuak kapu selanjutnya diikuti dengan Misa syukur yang dipimpin oleh Pastor Paroki St. Nikolaus Pacar, RD. Didimus Mbembo.

BACA JUGA:  Aliansi Mahasiswa Sambi Rampas dan Poco Ranaka Timur Malang Menyatakan Sikap Terkait Kerusakan Hutan Lok Pahar

Terukir sejuta kenangan Thomas A.D. Faran, S.Sos bersama Teobaldus L. Julita, S.Sos yang telag menjalankan tugas di Kecamatan Pacar selama kurang lebih 4 tahun yaitu sejak tahun 2017 hingga tahun 2021.

Dalam meniti hari dan menapak tak terasa waktu cepat bergulir Thomas A.D Faran, S.Sos dengan menampilkan sosok pemimpin yang rendah hati dan kesederhanaannya harus pergi ditempat tugas yang baru yakni menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Manggarai Barat.

Begitu juga dengan mantan Sekretaris Camat Pacar Teobaldus Landi Julita, S.Sos harus pergi menjalankan tugas di tempat yang baru yaitu menjabat sebagai Kepala Bidang Data dan Informasi di Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Barat.

Thomas A. D Faran, S.Sos dalam sambutanya menyampaikan bahwa atas nama keluarga mengucapkan selamat dan profisiat kepada Camat Pacar bersama sekretaris Camat Pacar yang baru atas jabatan baru ini.

Thomas menuturkan bahwa waktu empat tahun memang sangat singkat namun baginya waktu ini cukup luar biasa, dimana waktu tetsebut Ia menemukan arti kehidupan sesungguhnya ketika berada di tempat ini selama empat tahun karena semua pihak yang dengan caranya masing-masing telah membangun kecamatan ini dengan baik.

“Hari ini Bapak camat pacar yang baru tentu akan siap meneruskannya dan harapanya bahwa semangat yang ditunjukan kemarin janganlah tumbang. Apa yang menjadi cita-cita bersama dari bapak ibu semua harus tetap digelorakan, dan diwariskan kepada generasi penerus,”. Tutur Thomas

BACA JUGA:  Gubernur NTT: Untuk Mengejar Kesejahteraan Masyarakat, Investasi Harus Berjalan

Selanjutnya kesempatan yang sama Ferdinadus S. Pelong, SE selaku Camat baru di Kecamatan Pacar menyamoaikan Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugrah-Nya sehingga kita semua boleh berkumpul di tempat ini guna melaksanakan acara yang sangat penting ini yang sudah kita rencanakan dengan baik yaitu acara pisah sambut.

Ferdi menandaskan bahwa pindah tugas bagi pejabat ASN merupakan hal yang biasa, karena itu merupakan bentuk dan tangung jawab atas janji atau sumpah yang sudah diambil bagi seorang ASN untuk dimanapun tempat ia bertugas.

Ia juga menuturkan bahwa hari ini kita semua diundang dalam acara pisah sambut ini merupakan sebuah moment penting karena sebagaimana kita ketahui bahwa pa Tomas dan Pa Teo merupakan penggagas, dan juga merupakan Camat pertama dan Sekretaris Camat pertama yang sudah meletakan fondasi yang begitu kuat dalam menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan Pacar. Ujar Ferdi

Lebih lanjut Ferdi mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan pada ini perlu dilakukan , sebab ada banyak hal yang sudah dilakukan oleh Pa Tomas dan Pa Teo di Kecamatan ini, sehingga tidak elok ini bagi kita, dan bagi seluruh masyarakat kecamatan Pacar untuk tidak melepas pergikan beliau berdua tanpa ada sesuatu, itulah landasan yang sangat penting bagi kami untuk melaksanakan acara pisah sambut ini, dan acara ini merupakan momentum yang sangat penting. Ujarnya

“Mewakili seluruh masyarakat kecamatan Pacar kami menyampaikan apresiasi kepada Pa Thomas Faran atas tugas dan jabatan baru sebagai kepala BKDSDM Kabupaten Manggarai Barat, begitu juga dengan Pa Teo Landi kami menyampaikan apresiasi atas tugas dan jabatan yang baru yaitu sebagai kepala bidang data dan informasi dinas Kominfo kabupaten Manggarai Barat,”. Ujar Camat Pacar

BACA JUGA:  Buang Sine Gabung Herry Battileo, Berjuang Ungkap Aktor Dibalik Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

Pada kesempatan tersebut juga Ferdinanadus S. Pelong, SE menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada mantan Camat Pacar bersama mantan Sekretaris Camat Pacar.

“Atas nama masyarakat juga kami menyampaikan terimakasih banyak atas segala karya-karya baik yang sudah bapak lakukan dan tentunya kami juga berharap bahwa dimanapun Bapak berdua bertugas untuk tidak melupakan kami semua. Dan tak lupa juga atas nama masyarakat Kecamatan Pacar kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesarnya-besarnya ketika ada hal yang kurang menyenangkan bagi Bapak berdua selama bertugas di tempat ini selama kurang lebih empat tahun. Tutur Ferdi

Pedi