PKSE Undana Kupang gelar bimbingan belajar

PKSE Undana Kupang Gelar Bimbingan Belajar

Daerah Timor

Paguyuban Karya Salemba Empat (PKSE) Undana Kupang menggelar bimbingan belajar di RT 11, RW 04 Kelurahan Naikoten 1, Kota Kupang, Minggu (03/03/2019). PKSE Undana rutin mengadakan bimbingan belajar setiap hari Minggu.

Vitus Junior, selaku Ketua Divisi Education Development menyampaikan, “Bimbingan belajar ini sudah berlangsung selama satu tahun dua bulan. Kami mengisi waktu libur setiap hari Minggu sore jam 3 untuk memulai kegiatan bimbingan belajarnya bersama teman-teman mahasiswa/i penerima beasiswa KSE  Undana Kupang.”

PKSE Undana Kupang bersama peserta bimbingan belajar di Naikoten, Kupang.
PKSE Undana Kupang bersama peserta bimbingan belajar di Naikoten, Kupang.

“Kami tidak hanya bimbingan belajar saja, kami juga sering berkunjung di museum untuk belajar di sana,” kata Vitus.

Libertus Jemadun, salah satu pengajar, menyampaikan, “Kegiatan bimbingan belajar ini diadakan agar anak KSE itu sendiri mampu menyalurkan dedikasinya, nilai sosialnya terhadap orang-orang di luar sana yang belum mampu mendapatkan pendidikan yang formal. Saya dan teman-teman PKSE Undana ikhlas berbagi mimpi dan dedikasi untuk  bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kegiatan bimbingan belajar,” ungkap Libertus yang juga aktivis PMKRI Cabang Kupang.

Salah satu siswa peserta bimbingan, Ave Bunda Petsy Lamury, mengatakan “Kegiatan bimbingan belajar dari kakak PKSE Undana Kupang sangat membantu bagi kami. Kami bisa mendapatkan ilmu baru, teman baru, selain ilmu yang kami dapat di sekolah dan juga membantu kami dalam menyelesaikan pekerjaan rumah/tugas kami dari sekolah.”

Para peserta bimbel bersama para pendamping dari PKSE Undana Kupang.
Para peserta bimbel bersama para pendamping dari PKSE Undana Kupang.

Sementara Ketua RT 11, RW 04, Bapak Adrianus Lamury, menyampaikan, “Bimbingan belajar yang dilakukan oleh mahasiswa PKSE Undana Kupang sangat luar biasa. Dengan hati ikhlas mereka rela memberikan waktu libur hari Minggu untuk mencerdaskan anak bangsa melalui bimbingan belajar.”

“Kami warga di sini meresponsnya dengan baik dan sangat  antusias pada PKSE Undana dengan adanya program kegiatan bimbingan belajar ini dan memilih tempat bimbingan belajarnya di RT kami. Dan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami,” katanya.

“Kami juga berterima kasih untuk adik-adik mahasiswa KSE yang juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar, seperti beberapa minggu lalu kami bersama warga se-RT dan bersama anak-anak muda, juga bersama adik-adik mahasiswa KSE Undana mengadakan kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS),” pungkasnya.

“Hal ini lah yang membuat warga kami semangat untuk mendukung kegiatan dari mahasiswa PKSE Undana. Bahwa mulai sejak dini lah anak kita diajarkan untuk menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya. (Hendrikus Anditono)