Pleno KPU Mabar Digelar POLRI dan TNI Turunkan Ratusan Personil Keamanan

Daerah

LABUAN BAJO- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Manggarai Barat (Mabar) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bambang Hari Wibowo mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Polres Mabar di Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat pada Rabu (16/12) Pagi.

Demikian Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum tertentu, terutama disaat berlangsungnya proses penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilukada Mabar saat ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Manggarai Barat untuk taat hukum. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat sudah berakhir pada saat pencoblosan di TPS pada 9 Desember 2020 lalu. Biarkan KPU Manggarai Barat bekerja,” tegas mantan Kapolres Rote Ndao itu.

BACA JUGA:  Pendistribusian Beras Bansos POLRI Tahap 2 di Wilkum Polsek Reo

Lanjut Bambang, pihaknya bersama unsur terkait tidak segan-segan menindak tegas setiap oknum atau masyarakat yang mau merusak pesta demokrasi di Kabupaten Manggarai Barat.

“Saya akan lakukan tidakan tegas dan terukur bagi orang -orang atau kelompok masyarakat yang mau mencoba menganggu keamanan, apalagi melakukan tindakan anarkis,” tegasnya.

Dia meminta empat pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk tidak mengumpulkan masyarakat dalam jumlah banyak atau melakukan konvoi kemenangan, termasuk memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang saat ini menjadi atensi pemerintah bersama masyarakat.

Pantauan awak media dilokasi, ratusan personil gabungan TNI-POLRI diturunkan dalam rangka mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Manggarai Barat di Kantor KPU Manggarai Barat, sejak Pagi hingga malam ini. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama TNI-POLRI senantiasa menjaga situasi pesta demokrasi di Manggarai Barat agar tercipta rasa aman dan damai.

BACA JUGA:  Dukungan Terhadap Adrianus Agal, S.H, M.H Calon Penghuni Senayan, Semakin Kuat

Kepada segenap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ia berpesan untuk bersabar menanti hasil penetapan pemenang pada Pilkada Mabar tahun ini, dengan tidak menodai setiap tahapan proses pilkada Mabar yang sedang berlangsung.

“Untuk menjaga situasi kondusif bukan kerja polisi sendiri tetapi membutuhkan bantuan masyarakat, Brimob dan TNI.Mari kita jaga situasi yang kondusif ini di Manggarai Barat sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat nantinya,”pungkasnya.(L-015)*