Plt. Kepala SMKN Wae Ri’i Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Manipulasi Absensi Guru

20211030 082402 6 jpg

Manggarai, SorotNTT.Com-Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Wae Ri’i berinisial SE, dilaporkan ke Polres Manggarai pada, pada (2/6/2021) lalu. Laporan itu dilakukan oleh Kepala Sekolah nonaktif, Yus Maria D Romas SPp.Ek. Diduga terkait manipulasi buku absensi atau daftar hadir gur.

Yustin Romas juga diketahui turut melaporkan Wakasek Kurikulum SMKN Wae Ri’i FT yang diduga memerintahkan tata usaha untuk membuat absensi baru juga juga Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK Kabupaten Manggarai berinisial FB yang diduga menyembunyikan surat tugas baru untuk Yustin Romas sejak Februari hingga Mey 2021.

BACA JUGA:
Bekas Galian Proyek Irigasi Wae Kuli ll Mengancam Keselamatan Warga, Pemerintah Diminta Peduli.

Kepada SorotNTT.Com, Sabtu 30 Oktober 2021 Yustin Romas mengaku sangat dirugikan oleh perbuatan pelaku. Pasalnya, ia mendapat data dari kuasa hukum bahwa ada bukti absensi palsu yang digunkan terlapor untuk dijadikan barang bukti agar menjerat dirinya dalam sidang gugatan SK di PTUN Kupang.

Apa yang saya duga terbukti karena pada tanggal 3 Mei saya masih bekerja di SMK Wae Rii namun ada kejadian semua guru disuruh menandatangani absensi yang dibuat baru dan dikerjakan dalam sehari di ruangan guru dan ruangan tata usaha atas perintah Wakasek Kurikulum dan Plt,” ungkap Yustin Romas.