Seminar Nasional PMKRI Jakarta Pusat

PMKRI Jakarta Pusat Ajak Milenial Sukseskan Pemilu 2019

Nasional

JAKARTA, SorotNTT.com – PMKRI Jakarta Pusat menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk Peran Serta Generasi Milenial dalam Menyukseskan Pemilu 2019, bertempat di Gedung Margasiswa 1 PMKRI, Jl. Sam Ratulangi No. 1 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/04/19).

Komisioner Bawaslu DKI, Irwan S. Rambe Dalam pemaparannya mengajak elemen pemantau dan public untuk melakukan patrol pengawasan di wilayah Jakarta untuk mencegah praktik politik uang dan serangan fajar, menjelang hari tenang pada 14-16 April mendatang.

“Bawaslu DKI Jakarta juga menghimbau semua pihak, terutama teman-teman mahasiswa untuk ikut memantau dan awasi pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada 17 April nanti. Mari kita sukseskan pemilu yang berintegritas dan jurdil,” kata Irwan.

Seminar Nasional PMKRI Jakarta Pusat di Menteng Jakarta Pusat
Narasumber Seminar Nasional PMKRI Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019) di aula Margasiswa I, Menteng, Jakarta Pusat.

Hadir sebagai salah satu narasumber, Komisioner KPU DKI Jakarta, Wahyu mengapresiasi acara yang diadakan PMKRI, karena itu merupakan bagian dari partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2019.

“KPU mengajak semua pemilih terutama milenial untuk bukan hanya menggunakan hak pilih tapi juga aktif berpartisipasi menjadi pemilih yang partisipatif,” kata Wahyu.

Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Dr. H Marcus AS ,SH, MH (Bidang Hukum Polda Metro Jaya) juga berharap agar kaum milenial ikut terlibat dalam menjaga kedamaian dalam keberlangsung pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

“Diharapkan untuk kita semua boleh ikut terlibat menyukseskan Pemilu 2019,” jelas Marcus .

Sementara Ketua Presidium PMKRI Jakarta Pusat, Asis Wayongnaen mengajak rekan-rekan muda generasi milenial untuk ambil andil dalam mengikuti pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini.

“Sebagai generasi penerus, kita perlu mencari pemimpin negeri yang mampu membawa bangsa menjadi bangsa yang maju, adil dan sejahtera. Jadilah pemilih rasional. Mari Kita gunakan hak pilih kita untuk menyukseskan Pemilu 2019,” pungkasnya. (EZ )