Pogba Sindir Mourinho

Pogba Sindir Mourinho Usai Man United Kalahkan Tottenham

Olahraga

Jakarta, Paul Pogba menyindir gaya main manajer sebelumnya Manchester United, Jose Mourinho, usai Setan Merah menaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0 pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/1) malam waktu setempat.

Satu-satunya gol Setan Merah dicetak Marcus Rashford pada menit ke-44. Pogba berperan besar di balik gol Rashford tersebut dengan menciptakan assist.

Umpan panjangnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang muda asal Inggris tersebut menjadi gol ciamik ke gawang Hugo Lloris.

Pogba menegaskan saat ini ia benar-benar menikmati permainan Man United saat ini di bawah arahan mantan pemain klub tersebut, Ole Gunnar Solskjaer.

“Sangat sulit bermain dengan taktik yang pernah kami mainkan sebelumnya. Saya lebih menyukai bermain menyerang. Bermain bertahan bukan gaya terbaik saya,” ucap Pogba seperti dikutip dari Mirror.

Di bawah arahan Solskjaer, Man United memang jauh lebih eksplosif di lini depan dengan permainan menyerang. Gaya permainan itu berbeda sekali dengan Mourinho yang banyak menekankan strategi bertahan.

Beberapa kali Pogba pun terlibat perseteruan dengan Mourinho salah satunya karena perbedaan pendapat tentang gaya bermain di lapangan.

“Manajer [Solskjaer] mengatakan kepada saya untuk merangsek ke kotak [penalti lawan], mencetak banyak gol. Contoh terbaik saya adalah Frank Lampard. Dia adalah pemain yang mencontohkan permainan seperti ini.”

“Ini seperti yang kami inginkan, sehingga kami bermain seperti ini. Kami harus menjaganya. Kami menang hari ini dan dapat tiga poin,” kata pemain timnas Prancis itu.
Pogba sendiri sangat senang karena kemenangan timnya kali ini diraih dengan mengalahkan salah satu tim besar di Liga Primer Inggris.
“Saya suka bermain di laga-laga besar dan menawan para pemain terbaik. Seperti itulah kami bisa maju. Ini salah satu laga besar bagi kami. Semua pemain bermain bagus,” ujarnya.

Editor: Marselin
Sumber: CNN Indonesia