Politisi NasDem Nagekeo, Breno Nuwa Tutup Usia

Daerah Flores

Nagekeo, SorotNTT.com – Brenobius Nuwa yang akrap di sapa Breno Nuwa tutup usia pada Minggu (29/12/3019) di Boawae kabupaten Nagekeo.

Informasi yang berhasil dihimpun media, almarhum sudah hampir setahun menderita serangan jantung namun masi diselamatkan dengan pertolongan dan bantuan medis, selain itu sejak terserang jantung almarhum menjalankan diet Keto.

“Diet keto cukup membantu almarhum selama hampir setahun, tapi Tuhan berkehendak lain, selamat jalan om Breno”, kata Silvester Seda, sekertaris Dianas Pariwisata Nagekeo.

Kepergian mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang menjabat sejak masih bergabung dengan kabupaten Ngada hingga kini mekar jadi kabupaten Nagekeo, menyisakan duka bagi masyarakat dan generasi muda Nagekeo yang mengenalnya sebagai sosok cerdas, kritis dan solutif.

“Semoga kecerdasannya diwarisi anak cucu. Sosok yang kritis dan berteman dengan siapa saja. Bagi saya om Breno sosok yang luar biasa”, ungkap Regiana bernada sedih.

Almarhum Breno salah satu tokoh pejuang pemekaran kabupaten Nagekeo sejak ia masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Ngada. Ucapan duka cita terus berdatangan dari berbagai kalangan melalui media sosial Facebook dan WastApp.

Salah satu ucapan duka datang dari politisi Golkar, mantan ketua DPR provinsi Nusa, Anwar Pua Geno.

“Rip Ka’e Ari Brono Nuwa yang meninggal jam 18.00 sore di Boawae. seorang aktifis dan pejuang kabupaten Nagekeo. beristirahatlah dalam damai di surga, turut berduka cita mendalam”.

Jenazah alamarhum Breno disemayamkan di kediamanya kelurahan Wolopogo Wudu, kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo. (Yanto)