Polres Manggarai Melaksanakan Operasi Yustisi dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid – 19

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Polres Manggarai Meaksanakan operasi Yustisi dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kompleks Pertokoan Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa(02/10/2021).

Operasi ini dipimpin langsung oleh Dandim 1612 Manggarai Letkol Kaf Ivan Alfa, dan diikuti oleh Aipda Adrianus Edy Suria, Kanit Binkamsa Sat Bimas Polres Manggarai, Bripka Fransiskus Maja, Kanit Bintibmas Polres Manggarai.

Adapun jumlah personil yang terlibat dalam giat operasi sebagai berikut: 8 (delapan) personil anggota Kodim 1612 Manggarai, 3 (tiga)  personil Polres Manggarai, 8 (delapan) personil Sat Pol PP, 4 (empat) personil Dinas Perhubungan.

Tujuan dilaksanakanya operasi Yustisi dalam rangka meningkatkan disiplin dan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap himbauan Pemerintah terkait protokol kesehatan selama Pandemi Covid –19 serta 5 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas ) guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Adapun sasaran operasi ini adalah warga masyarakat yang tidak mematuhi protocol kesehatan dan himbauan Pemerintah seperti menggunakan Masker, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pada saat operasi ini, warga yang tidak menggunakan masker diberikan teguran secara lisan dan sanksi tertulis atau administratif serta tindakan fisik Pus Up dan mencatat identitas para pelanggar.

Pada kesempatan ini pula Dandim 1612 Manggarai Letkol Kaf Ivan Alfa membagikan masker kepada warga masyarakat khususnya yang tidak menggunakan masker.