Polsek Macang Pacar Bersama TNI Koramil 1612-08 Salurkan Bantuan Sembako dan Alkes di Desa Bari

Labuan Bajo, SorotNTT.com, Anggota Polsek Macang Pacar bersama anggota TNI Koramil 1612-08 MP melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan Sosial Bhayangkari Peduli TNI-Polri berupa sembako dan alat kesehatan kepada masyarakat di 5 dusun di Desa Bari Wilayah Hukum Polsek Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Minggu (28/11/2021)sekitar Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut dipimpin lansung Kapolsek Macang Pacar Ipda Iwan Hendriawan, bersama Waka Polsek Aipda Komang Sumadi, Kanit Binmas Aipda Suhardin, Babinsa 1612-08 Sertu Samsudin, wakil ketua ranting Bhayangkari Nyonga Komang Sumadi dan Nyonya Suhardi.

Kapolsek Macang Pacar Ipda Iwan Hendriawan kepada media SorotNTT.com mengatakan bahwa Kegiatan Penyerahan bantuan sosial TNI – POLRI ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri untuk membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 serta sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi antara petugas dengan masyarakat. Ungkap Iwan

BACA JUGA:  Tim Perwirasatu Berencana Akan Laporkan SR ke Polisi Karena Menebarkan Kebencian dan Fitnah

Diketahui bantuan tersebut kata Ipda Iwan yaitu berupa beras, sembako dan alat kesehatan
sebanyak 176 Kantong, diberoikan kepada Janda dan Lansia serta kepada masyarakat 5 dusun di Desa Bari yang berhak menerima bantuan.

Ia menambahkan bahwa adapun bantuan sosial yang diterima dari Polres Manggarai Barat dengan rincian yaitu bansos bhayangkari peduli berupa sembako sebanyak 76 Kantung, bantuan sosial TNI – POLRI berupa beras Sebanyak 100 Kantung, dan alat kesehatan sebanyak 60 Paket. jelas Iwan

Sementara itu pihaknya juga berharap agar bantuan yang diberikan kepada warga 5 dusun yang ada di desa Bari baik itu bansos sembako maupun alat kesehatan ini dapat bermanfaat bagi keluarga penerima yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA:  Pemkab Ngada Sambut Baik Program Indonesia Menuju Koneksi Digital oleh Kemkominfo RI

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Macang Pacar , Ipda Iwan menyampaikan permohonan maaf bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan.

“kami TNI -Polri beserta ibu-ibu Bhayangkari ranting Polsek Macang Pacar, memohon maaf kepada warga 5 dusun yang ada di desa Bari karena tidak semua warga 5 dusun di desa Bari ini kami bagikan, dimana kami selektif pembagiannya ke warga yang betul-betul membutuhkan karena kebetulan jumlah bansos sangat terbatas dan bantuan sembako ini tidaklah seberapa, namun ini diberikan dengan tulus ikhlas
“, Ujar Kapolsek Macang Pacar

Ipda Iwan menambahkan agar masyarakat selalu bersinergi dengan kepolisian maupun TNI untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Diduga Depresi Ditinggal Istri dan Anak, Seorang Pria Di Matim Gantung Diri

Diketahu Kegiatan penyaluran bansos TNI-Polri tersebut dimulai Pukul 10.00 Wita dan berakhir pukul 11.20 Wita, dan selama kegiatan terpantau aman terkendali.

Pedi