Polwan Mabar Bagikan 500 Masker Gratis di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo

AlorFloresKesehatan

Labuan Bajo, SorotNTT.com-Polwan Mabar membagikan 500 masker gratis cegah Covid-19 kepada masyarakat. Pembagian 500 masker dilakukan di Pelabuhan Pelni, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (16/04/2020).

Hal ini dilakukan untuk mematikan mata rantai Covid-19. Sampai saat ini memang belum ditemukan warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat. Namun masyarakat perlu waspada dan melakukan antisipasi terkait penularan virus ini.

Merespon hal tersebut, Polwan Polres Manggarai Barat membagikan 500 masker gratis untuk masyarakat calon penumpang yang berangkat maupun datang ke Labuan Bajo, penjemput keluarga, supir travel serta orang-orang di sekitar Pelabuhan Pelni.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengaku pihaknya sigap menghadapi ancaman Covid-19 ini. Caranya mengedukasi masyarakat dan membagikan masker. 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat, sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertuang dalam imbauan Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri dan njuran Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat.

” Kami turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa kapal dengan membagikan masker. Masyarakat enggak boleh resah. Tapi kita persiapkan masyarakat supaya bisa menjaga dirinya. Persiapan yang bisa dilakukan untuk tidak tertularnya virus ini salah satunya dengan membagikan dan menggunakan masker,” imbuh Kapolres Mabar.

Laporan : Ovan
Editor : Pepy Dain