PPK 3.3 Satker PJN III NTT Menghimbau Masyarakat Waspada Terhadap Bahaya Longsor

Daerah

RUTENG, SorotNTT.Com-Belakangan ini intensitas curah hujan di Kabupaten Manggarai dan sekitarnya terpantau cukup tinggi, Sangat diharapkan tingkat kewaspadaan masyarakat.

Demikian disampaikan PPK 3.3 Satker PJN Wilayah III NTT, Mahmah Dian Mahendra, ST, kepada Media SorotNTT.Com, Rabu (16/11/2021).

Kami menghimbau bagi masyarakat yang melewati ruas jalan negara Reo-Ruteng untuk meningkatkan kewaspadaan, melihat curah hujan yang turun beberapa waktu belakangan ini cukup tinggi.

Jalan ini rawan terjadi longsoran, dan kita sudah petakan ada sekitar 52 titik longsor yang harus kita waspadai.

Kepada masyarakat yang bermukim disekitar badan jalan dan para pengguna jalan kita minta harus selalu waspada, tutur Mahman.

BACA JUGA:  Aloysius Sukardan Nyatakan Siap Maju di Pilkada Manggarai

Untuk mengantisipasi terhadap penanganan yang cepat terhadap longsoran yang terjadi Kami dari PPK 3.3 Satker PJN Wilayah III NTT, telah membentuk tim “Reaksi Cepat”.

Tim “Reaksi Cepat” ini bertugas untuk mendeteksi setiap bahaya longsoran yang bakal terjadi, serta memberi penanganan yang cepat juga apabila terjadi longsoran, sehingga tidak menggagu para pengguna jalan dalam waktu yang begitu lama.

Kita telah siapkan kendaraan pendukung serta alat berat untuk mengantisipasi setiap longsoran yang terjadi di sepanjang jalan ini.

BACA JUGA:  Peringati HUT Pertama, DPW MOI Provinsi NTT Gelar Award Bergengsi

Terpisah Herdin warga Kecamatan Reok ketika dimintai pendapatnya menyampaikan bahwa selama ini penanganan pemerintah apabila terjadi longsoran sangat baik.

Mereka menangani dengan cepat dan tepat, sehingga pengguna jalan Reo-Ruteng tidak larut dalam situasi menunggu seperti kali lalu.

Ini yang kita harapkan, dan kita meminta untuk terus ditingkatkan, sehingga masyarakat merasakan pemerintah hadir dalam setiap persoalan yang dialami masyarakat, tutup Herdin.