Pramuka Tanggap Bencana Ile Lewotolok di Lembata, KWARDA NTT 3 Kali Salurkan Paket Bantuan

Daerah

Kupang, SorotNTT.Com-Perhatian Pramuka pada letusan gunung Ile Lewotolok di Lembata KWARDA NTT dan Semua KWARCAB Se-NTT memberi perhatian terhadap pengungsi yang ada di sana.

Seperti kita ketahui letusan gunung berapi itu terjadi pada Minggu 29/11, mengambil langkah cepat Tiga kali paket bantuan di kumpulkan Kwartir Daerah Pramuka NTT dan di salurkan langsung ke pada Masyarakat yang terdampak.

Ketua Kwartir Daerah Pramuka NTT Drs. Sinun Petrus Manuk bersama tim pada tanggal 30/11 mengeluarkan edaran dalam bentuk flayer kepada semua kwartir cabang di Nusa Tenggara Timur dan juga kepada masyarakat Umum, hal ini di lakukan agar seluruh masyarakat NTT dapat bersama dengan Pramuka tanggap terhadap musibah yang di alami masyarakat Lembata

“kami buatsemacam flayer langsung kami bagikan lewat sosial media sehingga tidak hanya pramuka tetapi juga donatur umum juga berpartisipasi. Kami sudah melakukan pengiriman barang bantuan sudah sebanyak 2 kali.

Pertama pada jumat (4/12) ke 2 pada selasa (8/12) dan brang-barang tahap ke 3 harusnya dikirim hari ini (11/12), tetapi karena gelombang maka Kapal Very tidak berlayar kemungkinan baru bisa beroperasi tanggal (15/12).

Di lembata kami melalui Kwartir cabang lembata untuk di distribusi, kami juga bersama dengan salah satu posko yang berfungsi penangani pengungsi di perumahan warga dan mereka punya data siapa saja yang berada di rumah, jumlahnya berapa sehingga kami merasa puas karena dapat langsung salurkan ke sana.”

lebih lanjut Drs. Sinun Petrus Manuk menyampaikan Pantauan terhadap pengungsi di lembata yang membutuhkan bantuan sampai saat ini baik yang ditampung di posko yang disediakan pemerintah yang berada di halaman kantor bupati lama maupun sekola-ekolah juga tempat-tempat lain termaksuk di perumahan penduduk mereka masih bertahan.

juga ada di luar lauleba yaitu di desa tapolango dan desa park walang kecamatan ile ape sekitar belasnan kilo meter dari lauleba pramuka memang masih tertunda dalam mendistribusikan bantuan, akan tetapi barang akan bisa di distri busi pada tanggal 16 mendatang kepada yang membutuhkan di sana

Kami pada tahap pertama 4/12 pramuka sudah mendistribusi sebanyak 86 paket diantaranya: beras, mie instan, ada susu balita, juga susu bubuk untuk dewasa ,selimut, pempers, pakaian layak pakai, sudah dikirim dan sudah terdistribusi semua kepada para pengungsi