Presiden Jokowi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata

Jakarta, SorotNTT.Com-Pada 17 Agustus 2020
Presiden saat memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, pada Senin, 17 Agustus 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama, Kalibata, Jakarta, pada Senin, 17 Agustus 2020 dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI).

BACA JUGA:  Gubernur Viktor: Jujur Saya Kaget dan Sedih Ketika Masuk Pertama Kali Memimpin NTT

Acara yang berlangsung tepat pukul 00.00 WIB itu juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, dan Menteri Agama Fachrul Razi.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut diisi dengan pernyataan Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara mengenai penghormatan tertinggi bagi 10.102 pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk membela Tanah Air dan meneruskan perjuangan.

BACA JUGA:  Polres Matim Gelar Operasi Tempat Hiburan Malam

Sebanyak 9.131 pahlawan dari TNI dan Polri, 877 pahlawan dari Badan Perjuangan, 51 pahlawan dari tokoh nasional, dan 43 pahlawan tidak dikenal bersemayam di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan.