Prihatin Kondisi Jalan Rusak, Anggota TNI 1612-08 Macang Pacar Bantu Warga Perbaiki Jalan

LABUAN BAJO, Sorotntt.com– Kondisi Ruas jalan Provinsi NTT tepatnya di Kampung Bea Pau,Dusun Lando, Desa Manong sangat memprihatinkan, pasalnya kondisinya sangat rusak parah dan banyak berlubang,hingga saat ini belum ada perhatian serius dari Pemerintah Provinsi NTT.

Menanggapi hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi para pengguna jalan baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat, dua anggota Babinsa dari Koramil 1612-08 Macang Pacar Serda Khaerudin dan Serda Sholihin turun langsung bersama warga setempat memperbaiki jalan tersebut pada Jumat (14/1/22) sekitar pukul 08.30 WITA.

Anggota TNI Koramil 1612-08/Macang Pacar Serda Khaerudin kepada media ini menjelaskan bahwa Kegiatan Karya Bhakti atau gotong royong yang dilakukan ini dalam rangka perbaiki selokan dan penimbunan jalan yang berlubang untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi para pengguna jalan serta untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

BACA JUGA:  Kampung diatas Awan Menjadi Destinasi Pariwisata Potensial dikunjungi Negara Peserta G-20

Sementara itu,Kepala Desa Manong, Marianus Sumardi Karim saat diwawancarai media ini (Jumat, 14/1/22) menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan swadaya masyarakat demi keamanan dan keselamatan para pengguna jalan.

“kami berupaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut.sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penguna jalan,sebab Jalan yang berlubang dan rusak dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas”, ungkap Kades Manong

BACA JUGA:  Uji Kompetensi Prodi Kebidanan Dan Prodi Ners STIKES Maranatha Kupang Hasil Terbaik di NTT

Untuk itu, Kades Marianus berharap kepada pemerintah Provinsi NTT kiranya untuk memperhatikan kondisi di ruas jalan ini, karena jika dibiarkan akan berdampak bagi pengguna jalan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan itu juga Marianus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Anggota TNI Koramil 1612-08 Macang Pacar serta semua masyarakat yang telah mengambil bagian pada kegiatan Bhakti ini.

Diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Angota Koramil 1612-08/MP, Kepala Desa Manong, Ketua BPD beserta angota BPD, Kepala Dusun beserta seluruh ketua RT Sedesa Manong dan masyarakat Desa Manong.

Untuk diketahui Pada pukul 11.00 WITA, kegiatan Karya Bhakti atau Gotong Royong selesai dalam keadaan aman. Pedi