Program Kabar Dari Desa Kembali Disiarkan Oleh Radio Manggarai 88,00 FM

RUTENG, SOROTNTT.COM- Hai Sobat, jika kamu adalah pendengar setia Radio Manggarai 88,00 FM, sudah pasti tau dengan berbagai program yang disiarkan oleh radio kesayangan anda itu.

Ya, radio dengan tagline “Media Kita Masa Kini” itu memiliki berbagai jenis program siaran yang menarik. Salah satunya adalah program “Kabar Dari Desa” Program ini sempat eksis sejak tahun 2018 sampai dengan tahun 2020. Sementara beberapa program yang terus eksis antara lain. Sahabat Mama, Rumah Kita, RM News Corner, By Request dan lain-lain

“Kabar Dari Desa,” merupaka salah satu program Populer yang dipandu oleh host Arlan Nala. Kabar Dari Desa bahkan mencuri perhatian pendengar. Hal itu dibuktikan dengan interaksi pendengar yang tinggi.

BACA JUGA:  Peduli Dunia Pendidikan Usia Dini, Kodim 1612 Manggarai Renovasi Gedung PAUD

Sahabat RM, dalam siarannya, host Arlan akan menyajikan berbagai informasi berkaitan dengan desa, baik desa di Manggarai maupun desa-desa di seluruh nusantara.

Sahabat RM, seperti program yang lainnya. dalam program ini host akan menyajikan informasi yang datang atau dihimpun dari berbagai sumber. Sementara pendengar diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan host. Biasanya pendengar membagikan informasi tentang isu-isu yang sedang terjadi di desanya.

“Ini yang menarik. Isu yang disampaikan oleh para pendengar, akan didengar oleh seluruh sahabat RM. Ya, misalnya isu tentang keberhasilan desa, maka jika memungkinkan desa lain bisa belajar,” kata Rafa, Pemimpin Redaksi Radio Manggarai 88,00 FM, kepada wartawa di Studio, Jl. Jenderal Sudirman, No 24, Ruteng, Selasa (6/11/22).

BACA JUGA:  Yayasan Rumah Asuh Jakarta Lestarikan Rumah Adat Kampung Ruteng Puu

Sementara lanjut Rafa, jika isu tersebut berkaitan dengan dugaan korupsi, maka Radio Manggarai akan menjadi sarana atau corong informasi untuk disampaikan kepada pihak berwenang. Apalagi, Radio Manggarai 88,00 FM sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga penegak hukum dalam hal penyaluran informasi.

Sahabat RM yang terbaru dalam program Kabar Dari Desa adalah soal Radio Talk atau diskusi Prime Time. Prime Time biasanya hanya mengangkat topik umum. Kedepan, Prime Time atau Radio Talk akan menghadirkan para Kepala Desa dalam program kabar dari Desa.

Dalam diskusi Prime Time, para Kades akan membicarakan programnya di Radio Manggarai 88,00 FM yang dipandu oleh host. Diskusi Prime Time tersebut mulai berjalan pada Januari 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Tim Visitasi Verifikasi RSUD Borong, Datangi Lokasi RSUD Borong di Lehong

“Kita sudah bangun kerja sama dengan beberapa Kepala desa. Harapanya akan bertambah lebih banyak lagi. Ini juga bagian dari sarana edukasi dan keterbukaan informasi dari para kepala desa,” kata Rafa.

Sahabat RM, jadwal program Kabar Dari Desa masih sama yaitu setiap Selasa Pukul 19.00-21.00 Wita. Program ini masih dibawakan oleh Host Arlan Nala. Jadi, buat sahabat setia Radio Manggarai 88,00 FM jangan lupa untuk simak program ini dan berbagai program lain yang disiarkan oleh Radio Manggarai 88,00 FM. (**)