Progres Fisik Pengerjaan Gedung Inap Perawatan Pasien Pasca Bedah di RSUD Ben Mboi Ruteng Mencapai  99,6 Persen

Daerah

RUTENG,SorotNTT.Com-Tekad pemerintah Kabupaten Manggarai dibawah kepemimpinan Bupati Herybertus Nabit dan Wakil Bupati Heribertus Ngabut untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ben Mboi Ruteng terus ditingkatkan.

Salah satunya dengan membangun fasilitas penunjang seperti gedung, yang terus mendapat penambahan setiap tahunya dan sekarang sudah terlihat banyak bangunan megah di Rumah Sakit tersebut.

Saat ini salah satu gedung baru yang dibangun adalah Pengerjaan Gedung Inap Perawatan Pasien Pasca Bedah di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Ben Mboi Ruteng yang sudah mencapai 99,6 persen.

Kepada Media ini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Gregorius Abdimun, Senin 20 Desember 2021 menjelaskan bahwa saat ini untuk pengerjaan gedung inap perawatan pasien pasca bedah sudah mencapai progres fisik 99,6  persen.

BACA JUGA:  Kantor Bupati Mabar Jadi Ring Tinju Baru

Pantauan media SorotNTT.Com dilokasi Rabu 20 Desember 2021, terlihat para pekerja sibuk menyelesaikan pekerjaan finisingnya dan merapikan seluruh material yang ada.

Martinus. S  salah satu keluarga pasien yang bertemu dengan awak media di RSUD Ben Mboi Ruteng menyampaikan rasa kekagumanya atas perjalanan Rumah Sakit bersejarah ini.

Dari bangunan yang biasa-biasa saja, sekarang sudah begitu banyak bangunan megah yang dibangun diperkirakan terjadi lima tahun terakir ini.

Saat ini di era kepemimpinan Bupati Hery Nabit, gedung megah ini dibangun, tentu dengan harapan pelayanan terhadap masyarakat juga semakin baik.

BACA JUGA:  Virus Covid-19 Varian Delta Mulai Masuk ke NTT, Masyarakat Diminta Untuk Tetap Tenang dan Taat Prokes

Kita mengharapkan agar kedepan lebih banyak lagi peralatan penunjang yang dapat diperoleh sehingga masyarakat Manggarai tidak lagi harus berobat keluar daerah.

Kita juga mengapresiasi pihak pelaksana yaitu PT. Aulia Ahmada Persada yang telah menyelesaikan pekerjaan gedung megah ini dengan baik dan tepat waktu.

Pemerintah daerah dan pusat tentu merasa senang apabila hasil kerja pihak pelaksana terselesaikan dengan baik dan sesuai waktu yang ditentukan.

Tentu ini menambah spirit untuk kedepan terus melaksananakan pembangunan yang terus berjalan demi peningkatan pelayanan pada bidang kesehatan di Kabupaten Manggarai ini,  tutup Martinus S.

Untuk diketahui Kontraktor pelaksana untuk gedung inap perawatan pasca bedah, dikerjakan oleh PT Aulia Ahmada Persada dengan pagu anggaran Rp 11, 7 Miliar.