PT.DKP Hadir di NTT Mensejahterakan & Memberdayakan Masyarakat

Daerah

Bajawa, SorotNTT.Com- Kehadiran suatu perusahaan dalam suatu daerah pasti akan menimbulkan dampak yang sangat erat dengan masyarakat setempat.

Berkontribusi positif membantu perekonomian masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan merupakan suatu upaya unggulan dari perusahaan dalam membantu perekonomian masyarakat.

Hal ini selalu diterapkan oleh PT.Duta Karya Perkasa (PT.DKP) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam upayanya memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kehadirannya yang belum lama di NTT, PT. DKP NTT mengawali aktivitas pembangunannya di Sumba dan Ngada dengan sudah membuka lapangan kerja bagi ribuan masyarakat setempat tanpa mendatangkan tenaga kerja dari luar daerah NTT.

“Kita selalu menerapkan Visi dan Misi DKP, hadir ke NTT bukan sebagai Kontraktor. Kebanyakan datang hanya mencari Proyek, selesai proyek mereka langsung pergi.Tapi DKP hadir ke NTT bukan mencari Proyek akan tetapi DKP hadir untuk berinvestasi dalam bidang pembangunan dan sektor usaha, sehingga mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya yang diperuntukan bagi masyarakat lokal. Karena dengan berdayakan masyarakat lokal maka, perekonomian mereka akan terbantu,”ungkap Direktur PT.DKP NTT, Ir.Wayan Sukadana SH .

BACA JUGA:  Paket AMAN Kembali Menyapa Warga Waso

Pria yang dikenal dengan sosok perangkulnya ini menjelaskan bahwa dengan kehadiran DKP, anak-anak muda NTT yang punya prestasi dan memiliki kapasitas di bidangnya masing-masing bisa berkarir di DKP, sehingga anak muda NTT tidak perlu lagi mencari pekerjaan keluar NTT, karena DKP datang membuka lapangan pekerjaan bagi mereka.

Lebih jauh kepada awak media di Bajawa, (13/12/2020), Ir.Wayan Sukadana SH , mengatakan bahwa kehadiran PT.DKP di NTT berperan mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA:  Wujudkan Pertanian Terintegrasi di NTT, Gubernur Gerakan Seluruh Stakeholder Pertanian

“Dengan demikian sesuai dengan misi DKP, hadir ke NTT untuk dapat berperan dalam membantu meningkatkan pendapatan masyarakat menuju masyarakat NTT yang sejahtera.Dan Prinsip kita, selesai urusan perizinan semua baru kita mulai beroperasi proyek pembangunan di lapangan,”pungkas pria Bali yang akrab disapa Bli Wayan ketika ditemui wartawan diruang kerjanya.

Diketahui bahwa PT.DKP NTT baru-baru ini telah berproses dan sudah mengantongi surat-surat perizinan unutuk melaksanakan operasi proyek pembangunan di Kabupaten Ngada dan Sumba, dan PT. DKP NTT memastikan akan berinvestasi dan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya di seluruh NTT.

BACA JUGA:  Dandim 1612 Manggarai Goes To Campus Kunjungi UKI St. Paulus Ruteng