PT. MAP Telah Tuntaskan Pengerjaan Tembok Penahan Bahu Jalan Di Sungai Wae Pesi

Daerah Flores

Ruteng, SorotNTT.Com- Pengerjaan tembok penahan bahu jalan di sungai Wae Pesi, Desa Salamah, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT, telah selesai dikerjakan oleh PT Menara Armada Pratama (MAP).

Terlihat pekerjaan finishing telah dilakukan berupa pengecoran semen diatas bahu jalan.

Mahmud, warga kampung Batok,Desa Salama kepada media ini Senin 1 Maret 2021 menyampaikan bahwa selama ini mereka terus memperhatikan pekerjaan yang dilakukan oleh PT. MAP ini.

Jujur kami sebagai masyarakat sangat senang, atas terselesainya pekerjaan ini, sehingga bahu jalan didepan rumah warga ini dalam kondisi aman.

Memang musibah ini sebelumnya terus mengancam kami yang berada di bantaran sungai Wae Pesi ini, tetapi saat ini kami merasa nyaman, tutur Mahmud.

Bastian seorang pengguna jalan ketika dimintai pendapatnya menyampaikan bahwa mereka merasa nyaman karena pekerjaan ini telah selesai, ditempat ini memang sangat rawan sebelumnya, jelas Bastian.

Saat ini telah selesai dikerjakan ,tentu tidak ada hambatan lagi bagi pengguna jalan jelas bastian ddngan nada yang gembira.

Untuk diketahui kerusakan tembok penahan dibahu jalan ini dipengaruhi oleh derasnya air banjir ketika hujan beberapa waktu lalu.

Banyaknya material pasir dan lumpur yang ada di tengah badan sungai, mempengaruhi aliran air sehingga air mengalir lebih deras menuju ke bahu jalan arah Ruteng-Reo ini, praktis membuat kerusakan yang parah pada dinding bahu jalan tersebut.