PT. Menara Armada Pratama Telah Selesai Mengerjakan Jalan Golo Cala-Tal-Ulungali 

MANGGARAI, SorotNTT.Com-PT. Menara Armada Pratama (PT.MAP) telah selesai mengerjakan ruas jalan Golo Cala-Tal-Ulungali yang terletak di Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, NTT.

Tim Provisional Hand Over (PHO) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kabupaten Manggarai diketahui sudah mendatangi lokasi beberapa hari yang lalu.

Proyek dengan pagu anggaran RP. 7.500.000.000,00 ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), yang dikerjakan oleh PT. Menara Armada Pratama (PT. MAP) dikerjakan dengan baik dan tepat waktu.

Proyek peningkatan status ruas jalan Golo Cala-Tal-Ulungali ini dengan jenis pekerjaan hotmix, dikerjakan sejak 31 Mei hingga 3 Desember 2021 atau selama 150 hari kerja.

Tanggapan Warga

Komitmen Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk memperbaiki ruas jalan itu menuai sejumlah tanggapan warga setempat.

BACA JUGA:  CAMAT POCO RANAKA HIMBAU MASYARAKAT JANGAN MUDAH PERCAYA PENYEBARAN VIRUS CORONA

Ditemui Awak media, Selasa 21 Desember 2021, salah satu warga yang berdomisili di Tal, Aleks Jada menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai bersama PT. Menara Armada Pratama (MAP) selaku kontraktor pelaksana.

Menurut dia, kualitas pekerjaan dari PT. MAP ini sangat bagus. Sehingga ia berharap agar kedepannya perusahaan yang bergerak di jasa konstruksi ini perlu dipertahankan.

“Bila perlu pengerjaan ruas jalan di Satar Mese dikerjakan oleh PT yang bersangkutan. Terima kasih PT. MAP karena telah memberikan hasil pekerjaan yang baik untuk kami” ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Alo Jagar meminta Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk melakukan seleksi teehadap perusahaan yang memiliki armada lengkap. Pasalnya, kata dia, mutu pekerjaan itu sangat erat hubungannya dengan fasilitas yang dimiliki oleh perusahaan.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Pak Menteri, Majukan Sepak Bolanya

Selain fasilitas atau armada, lanjut dia, sumber daya manusia dan manajemen perusahaan itu sangat dibutuhkan.

“Kalau saya amati bahwa PT. MAP legalitasnya sudah teruji serta sudah memenuhi unsur untuk suatu perusahaan. Sehingga, jangan heran kalau hasil pekerjaan bagus. Perusahaan seperti ini yang perlu dipertahankan demi kesejahteraan masyarakat” akunya.

Kepada pemerintah Kabupaten Manggarai, ia menyampaikan apresiasi atas terjawabnya aspirasi masyarakat selama ini.

“Jujur, kami selama ini selalu mengusulkan untuk perbaikan ruas jalan ini karena kondisi sebelumnya sangat memperihatinkan. Puji Tuhan hingga saat ini pemerintah menjawab terhadap keluhan kami” tutupnya.