PT. Menara Armada Pratama Telah Tuntaskan Perbaikan Kerusakan Tembok Penahan Bahu Jalan Di Sungai Wae Pesi

Daerah Flores

Ruteng, SorotNTT.Com- PT Menara Armada Pratama (MAP) telah selesai melakukan pengerjaan perbaikan atas kerusakan pada tembok penahan bahu jalan yang terletak di Batok, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT.

Pantauan Media SorotNTT.Com dilapangan, Kamis 25 Februari 2021, pihak PT MAP telah melakukan perbaikan atas kerusakan tersebut.

Ambros warga Desa Salama, Kepada Media ini menyampaikan bahwa kualitas pengerjaan ini sangat terjamin, ukuranya ketika banjir yang melanda Sungai Wae Pesi kemarin yang cukup besar, tetapi tidak mempengaruhi pekerjaan tersebut.

Kita sebagai masyarakat yang ada disekitar bantaran sungai ini bersyukur, karena pekerjaan ini telah selesai dan berkualitas baik, tutur Ambros.

Apalagi posisi arah aliran sungai ini selalu mengarah kearah bahu jalan yang terletak di Desa Salama, tentunya sangat mengewatirkan warga.

Is salah satu pengguna jalan, kepada media ini menyampaikan apresiasi kepada pihak PT. MAP yang telah menyelesaikan pekerjaan ini.

Kami mengharapkan agar kedepan sungai Wae Pesi ini di normalisasi, agar arah aliran sungai tidak monoton mengarah ke bahu jalan.

Kalau ini tidak dilakukan, maka tiap tahun kita terus begini, pasti ada bahu jalan yang akan dihantam derasnya air sungai Wae Pesi ini, tutup Is.

Untuk diketahui kerusakan tembok dibahu jalan ini, terjadi beberapa waktu lalu, dikarenakan derasnya aliran air disungai Wae Pesi, akibat banjir yang cukup besar, sehingga mengakibatkan terjadi kerusakan dibeberapa titik bahu jalan, serta mengganggu pekerjaan proyek yang sedang berlangsung.