PT. WGP Telah Menyelesaikan Pengerjaan Proyek Peningkatan Jalan Sondeng-Wae Racang

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com-Paket pengerjaan jalan Sondeng-Wae Racang, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, telah selesai dikerjakan oleh PT. Wijaya Graha Prima (PT.WGP).

Proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Manggarai tahun 2021 ini telah selesai dikerjakan, dengan pagu Rp.3.152.092.500.00.

Pantauan Media SorotNTT.com dilapangan Selasa 30 November 2021, pekerjaan jalan yang dimulai dari Kampung Damu sampai Kampung Rampasasa ini telah selesai dikerjakan.

Dari kondisi jalan yang rusak sebelumnya, sekarang sudah kelihatan kondisi jalan yang bagus dengan pengerjaan hotmix yang baik.

Markus Salah satu warga Kampung Rampasasa menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten manggarai harus ditingkatkan.

BACA JUGA:  Bupati dan Wakil Bupati Matim Tinjau Pelaksanaan USBD

Jalur jalan ini yang masih jelek dan banyak rusaknya dari Kampung Rampasasa  sampai di Liang Bua., Semoga tahun depan dapat di lanjutkan pengerjaanya, tutur Markus.

Pius Warga Kampung Rampasasa juga mengharapkan agar pembangunan jalan ini harus didukung oleh pembangunan saluran drainase, agar air tidak mengalir kebadan jalan.

Kalau tidak ada saluran drainase pasti jalan akan cepat rusak, karena kalau hujan air pasti mengalir terus ke badan jalan, dan ini sudah terbukti dibeberapa titik, air menggenangi jalan yang diikuti material tanah dan batu, itu sangat menggangu, tutur Pius.

BACA JUGA:  Putusan Pengadilan Menyebutkan Kredit "Longgar Tarik" BPR Christa Jaya adalah Perbuatan Melawan Hukum

Direktur PT. WGP Eric Sujono kepada media ini menyampaikan ucapan trimakasi atas kepercayaan yang diberikan Pemda Kabupaten Manggarai .

“Kita pasti memberi yang terbaik untuk pembangunan kabupaten ini, karena apa yang kita lakukan adalah demi masyarakat itu sendiri.

Selanjutnya Eric menjelaskan bahwa sekarang ini masuk masa pemeliharaan, apabila ada kerusakan dilapangan kita akan lakukan perbaikan.

Tim kami akan turun kelapangan untuk mendata bagian-bagian yang rusak, selanjutnya kita akan melakukan perbaikan.

Eric juga menjelaskan bahwa pekerjaan hotmix tersebut hanya sampai di Kampung Rampasasa, tidak sampai di Liang Bua.,Semoga tahun depan akan dilanjutkan pengerjaanya sampai di Liang Bua.