Ruang Publik, Pusat Kuliner Pangan Lokal Dan Permainan Anak Diresmikan

Daerah

Soe, SorotNTT.Com-Halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang letaknya disamping lapangan puspenmas Soe kini dijadikan Pemkab sebagai Ruang publik, pusat kuliner pangan lokal dan permainan anak.

Ruang publik, Pusat kuliner pangan lokal dan permainan anak ini dibangun oleh BAPENDA TTS dan diresmikan Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, ST. MM pada senin, (19/10/2020).

Hadir dalam acara ini, sejumlah pimpinan Forkopimda Kabupaten TTS dan sejumlah OPD.

Ada tujuh bangunan lapak kuliner dilokasi tersebut yang telah tersedia aneka kuliner yang dijajakan pengusaha kecil menengah.

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, dalam arahannya, menandaskan, hari ini kita lounching pemberian BLT dari dana APBD tahun 2020 Kabupaten TTS. 

Hal in untuk menjawab semua pertanyaan mengenai kapan BLT Kabupaten mau dibagikan atau diserahkan.

Ada yang bilang pemkab TTS simpan uang BLT agar memperoleh bunga, itu tidak benar karena kita sedang menyelesaikan adminstrasi.

Selain itu, BLT ini akan diserahkan kepada 7500 Kepala Keluarga yang sama sekali belum menerima bantuan dari pihak manapun pada situasi covid-19 ini.

Lanjut bupati Epy Tahun, kita harus menjaga kenyamanan,keamanan dan kebersihan fasilitas ini.

Kedepan tempat ini perlu dilengkapi dengan panggung atau bangunan lain untuk menunjang kegiatan-kegiatan seperti acara ulang tahun dan rapat atau pertemuan lain, tegasnya.

Sementara salah satu warga penerima BLT pada acara lounching yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan, kami dapat dana sebesar Rp. 1800.000 untuk tiga bulan. ( ALBA)