Puskesmas Nelle Selenggarakan Vaksinsi Covid 19 Tahap I

Daerah

Sikka, SorotNTT.Com-Puskesmas Nelle melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 tahap 1 bertempat di bekas ruang rawat inap Puskesmas Nelle Sabtu, 6 Februari 2021.

Kegiatan vaksinasi tahap I dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 6 dan 8 Februari 2021. Kepala Puskesmas Nelle Tarsisius Y. N. Selung, S.KM. kepada media mengatakan bahwa proses vaksinasi tahap 1 diberikan kepada 55 tenaga kesehatan yang bekerja pada Puskesmas Nelle.

“hari pertama hari ini vaksin diberikan untuk 25 orang nakes. Sampai dengan Pkl. 13.00 sudah 14 orang nakes yang teregistrasi namun untuk sementara Cuma 12 yang bisa divaksin dan yang 2 nya ditunda karena hasil skrining belum memenuhi syarat, mungkin ditunda Senin nanti”.

BACA JUGA:  Lima Desa di Elar Selatan Siap Dibangun PLTS

Pantauan media kegiatan dibuka secara seremoni oleh Camat Nelle Nicolaus Emanuel, S.Sos. Pkl. 09.00 Wita dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Sikka, Kapolsek Nelle, Babinsa Kecamatan Nelle, Kepala Puskesmas Nelle, para ASN Lintas Sektor Kecamatan Nelle,para Kepala Desa se-Kecamatan Nelle serta para petugas vaksin.

Dalam sambutannya Camat Nelle menekankan pentingnya kegiatan vaksinasi dan ketepatan dalam proses kegiatan vaksinasi “kegiatan hari ini dilaksanakan serentak di puskesmas-puskesmas dan diawali dengan pemberian vaksin kepada bapak Bupati Sikka di Puskesmas Wolomarang dan kemudian diikuti oleh puskesmas-puskesmas yang lain.

BACA JUGA:  Pekerjaan Ruas Jalan Provinsi SP. Noa - Golowelu, Ini Kata Felipus Dere Selaku PPK

Saya berharap agar kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan benar, tetap patuh protokol covid-19 dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat”
Vaksin pertama kali disuntikan kepada Kepala Puskesmas Nelle dan kemudian diikuti oleh tenaga kesehatan lainnya. Kegiatan vaksinasi juga dipantau langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Sikka dr. Clara Francis beserta tim.