Putusan PTTUN Yustin Maria D. Romas Sudah Inkracht

Ruteng, SorotNTT.Com-Upaya mencari keadilan dari Yustin Maria D.Romas S.Pd.Ek sekarang telah terjawab dan memperoleh kekuatan hukum tetap.

Hal ini dengan inkrachtnya keputusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) surabaya.

Kepada media ini 4 Desember 2021 pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan(APIK) NTT, Ester Ahaswasty Day menyampaikan, Terkait kasus hukum Yustin Maria D. Romas sudah Inkracht.

“Kasus Yustin Maria D. Romas sudah inchra putusan PTTUN karena tidak ada upaya Kasasi dari pihak lawan”.

“Inkracht itu berarti sudah memperoleh kekuatan hukum tetap, karena selama 14 hari waktu yang disiapkan untuk melakukan Kasasi oleh pihak lawan itu tidak dilakukan”.

BACA JUGA:  “Bung rinso”, Pesta dan Bahasa

Pengacara LBH APIK ini menjelaskan, “kami akan bersurat ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk  menyatakan bahwa putusan sudah inkracht dan kami akan mengajukan permohonan Eksekusi ke PTUN, nanti pihak pengadilan akan memanggil pihak lawan utk melakukan Eksekusi.

Selanjutnya bisa dilakukan gugatan perdata terkait kerugian materiil dan non-materil yang dialami oleh Yustin Maria D.Romas.

Terpisah Yustin Maria D. Romas yang dimintai tanggapanya menyampaikan bahwa,” Dengan inkrachtnya keputusan perkara tersebut, secara pribadi saya menyampaikan ucapan trimakasi kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing telah membantu saya selama ini.

BACA JUGA:  Membangun NTT Melalui Bank NTT

“Tuhan tidak pernah tidur, sehingga ia telah menunjukan kuasanya dengan membukakan pintu keadilan bagi saya”.

Puji Tuhan banyak tangan-tangan utusan Tuhan yang dengan caranya membantu saya, sampai yang saya dapat bahwa keputusan ini sudah berkekuatan hukum tetap.

Untuk langkah selanjutnya saya akan berdiskusi dengan kuasa hukum saya tentang langkah apa yang kami akan ambil, tutur Wanita yang biasa disapa Yustin Romas ini.