Putuskan Mata Rantai Covid 19 dan Cegah DBD, Warga TDM Gotong Royong Versihkan Lingkungan

Daerah

KUPANG, SorotNTT.Com-Meningkatnya penyebaran covid-19 di Kota Kupang dan masuk pada musim penghujan sehingga Kegiatan gotong-royong perlu selalu dioptimalkan guna membersihkan lingkungan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mengingat beberapa wilayah juga rawan akan penyakit ini.

Merespon situasi ini Ketua  RT 25 RW 007 Kelurahan (Kel)  Tuak Daun Merah (TDM) ‘Simon Ully’  pada Minggu (28/2/2021) bersama warganya melakukan  kegiataan gotong-royong di lingkungan dalam rangka pencegahan  DBD dan penularan wabah covid-19  yang Makin hari kian meningkat.

Hadirnya Kegiatan gotong-royong ini juga merupakan sinergitas RT 25 kel TDM dengan Tim Satgas covid TDM

“Selain  membersihkan lingkungan. Kami juga di bantu oleh tim satgas melakukan penyemprotan disenfektan disekitar wilayah RT 25, dengan taat pada prokes covid-19 seperti; mengunakan masker, menjaga jarak, setelah itu memberi diri atau mencuci tangan.”ungkap Simon ully

Turut hadir bersama-sama dengan warga Ketua Sinode Gmit ‘Pdt Dr Merry Kolimo M. Pemilik Rs. Dedadari ‘dr. Putu Sahadewa, dan dr. Cristian Widodo yang adalah angota DPRD NTT. Ketua  RT 25 RW 007 Kelurahan Kel. TDM ‘Simon Ully’ Tim Satgas covid Kel. TDM; Muhamad Ramli, Aldo Polin,Lexen Hanas, Engki Hayon,Defrit Loe, Yanto Hawai dan seluruh masyarakat setempat.

Selain melakukan pembersihan dan penyemprotan tim satgas covid kelurahan TDM juga  melakukan himbuaan  protokol kesehatan dalam taat melaksanakan  5 M, mereka juga memberi penyegaran rohani untuk menguatkan IMAN untuk timbul juga rasa tolerasi di antara sesama.