Raih Opini WTP, Pemkab Manggarai Timur Mendapat Piagam Penghargaan Kemenkeu RI

BORONG, SOROTNTT.COM-Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur(Pemkab Matim) yang di nahkodai Agas Andreas, SH, M.Hum kembali mendapat Piagam Penghargaan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( Opini WTP ) dari BPK RI atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD ) tahun anggaran 2021 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia ( Kemenkeu RI ). 

Pemkab Manggarai Timur sudah empat kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) mulai dari tahun anggaran 2018, 2019, 2020 dan Tahun anggaran 2021.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Y. Kus Suhantoro Kepala KPPN Ruteng, mewakili Menteri Keuangan Republik Indonesia didampingi Irwan Eka Putra, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ruteng dan diterima langsung oleh Bupati Manggarai Timur, didampingi Sekda Manggarai Timur Ir Boni Hasudungan Siregar, Bertempat di Kantor Bupati Manggarai Timur,Kamis 17 November 2022.

Kepala KPPN Ruteng, kepada Awak Media usai kegiatan itu, menerangkan, piagam Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Manggarai Timur Tahun Anggaran 2021 yang mendapatkan Opini WTP dari BPK RI. 

BACA JUGA:  Kiprah Sosok Humanis Danlanud El Tari Kupang, Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko S.Sos.,M.M

Kementerian Keuangan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Manggarai Timur atas capaian LKPD Tahun anggaran 2021 sehingga mendapatkan opini WTP dari BPK RI, tutur Suhantoro.

Pemkab Manggarai Timur mendapat Opini WTP dari BPK RI atas LKPD Kabupaten Manggarai Timur ini sudah yang keempat kalinya secara berturut-turut. 

Diharapkan pada Tahun anggaran 2022 ini juga Pemkab Manggarai kembali memperoleh opini WTP, maka akan mendapatkan perhargaan lebih dari Pemerintah Pusat , jika Pemkab Manggarai Timur mendapat opini WTP lima kali secara berturut-turut. 

KPPN Ruteng sebagai ujung tombak Kementerian Keuangan di daerah, pihaknya siap melakukan pendampingan kepada Pemda Manggarai Timur dalam hal menghadapi masalah dalam penyusunan Laporan, harapan Kementerian Keuangan agar temuan BPK RI dalam LKPD sekarang ini dapat segera ditindaklanjuti. 

BACA JUGA:  Kapolres Manggarai Cek Stok Minyak Goreng,Ini Hasilnya

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Keuangan yang telah memberikan Piagam Penghargaan itu. Penghargaan itu untuk memberikan motivasi serta memacu semangat kami untuk bekerja sesuai koridor dalam sistem pengelolaan keuangan yang ada. 

Bupati Agas juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Keuangan melalui Kantor KPPN Ruteng karena atas bimbingan selama ini dalam rangka pengelolaan keuangan daerah dan diperiksa oleh BPK RI perwakilan NTT yang mana Pemkab Manggarai Timur memperoleh Opini WTP selama 4 tahun secara berturut-turut. 

Menurutnya, Pemkab menerima opini WTP ini juga berkat kerja sama semua pihak terutama seluruh OPD. Karena itu ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan staf OPD. 

Bupati Agas juga berpesan kepada seluruh pimpinan dan staf OPD agar menjadikan penghargaan itu untuk memperkuat kerja pihaknya untuk lebih baik lagi. Namun tentunya tidak boleh puas. 

BACA JUGA:  47 Warga Desa Ngancar Terima BLT Kemensos

“Tentu kita tidak boleh puas dengan penghargaan yang diberikan. Namun dengan penghargaan ini menjadikan kita sebagai motivasi untuk memacu kita agar tetap mempertahankan dan meningkatkan kerja kita yang lebih baik lagi,”pintanya.