rapat paripurna istimewa dprd matim

Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Pidato Perdana Bupati Matim

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Ketua DRPD Matim, Lucius Modo, membuka Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Penyampaian Pidato Perdana Bupati Matim, Drs. Agas Andreas, SH, M.Hum di ruangan utama DPRD Matim pada Kamis (28/2/2019).

Pantuan SorotNTT.com di ruangan rapat utama DPRD Matim, kegiatan ini diawali dengan ketukan palu sebanyak tiga kali oleh Pimpinan DPRD Matim sebagai tanda bahwa Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Pidato Perdana Bupati Matim secara resmi dibuka.

Dalam sambutannya, Pimpinan DPRD Matim, Lucius Modo menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak Yosef Tote dan Agas Andreas yang telah memimpin Matim selama 10 tahun.

Menurutnya, soal pembangunan telah diketahui bersama, ada yang sukses dan tentu ada yang kurang serta ada yang lebih. Itulah dinamika pembangunan selama ini. Yang sukses dipertahankan, yang gagal diperbaiki dan yang lebih ditingkatkan. Itulah tugas semua dalam membangun daerah ini.

“Atas nama DPRD  dan segenap rakyat Matim, saya menyampaikan proficiat kepada Bupati Matim, Drs. Agas Andreas, SH, M.Hum dan Wakil Bupati Matim, Drs. Jaghur Stefanus. Mari kita bekerja sama atau sama-sama bekerja pada daerah Matim yang sejahtera, berdaya, dan berbudaya dapat kita capai selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 162/3.484/OTDA tanggal 10 Mei 2017 dan Petunjuk Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.53.208 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati Manggarai Timur dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 132.53.209 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Manggarai Timur yang telah diselenggarakan di Kupang pada Kamis, 14 Februari 2019.

“Pada hari ini DPRD Kabupaten Manggarai Timur menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda tunggal Penyampaian Pidato Perdana Bupati Manggarai Timur masa jabatan 2019-2024. Kepada hadirin dan para undangan, mari kita sama-sama mendengarkan Pidato Perdana Bupati Matim,” tutupnya.

Pantauan SorotNTT.com, disela-sela kegiatan berlangsung, lampu di ruangan rapat utama DPRD Matim tiba-tiba mati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Matim, Pimpinan dan anggota DPRD Matim, Unsur Pimpinan Daerah Manggarai dan Matim, Sekretaris Daerah Matim, para Staf Ahli Bupati Matim, para Asisten Sekretaris Daerah Matim, para Pimpinan OPD Lingkup PEMDA Matim, Ketua Tim Penggerak PKK/Dekranasda Matim, para Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, para Camat se-Kabupaten Matim, para Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Matim, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan NGO/LSM, Guru, Pelaku Usaha/Bisnis, dan Insan Pers.

Laporan: Ferdinandus Lalong