Razia Masker, Personil Gabungan di Reok Beri Sanksi Ke Warga Yang Tak Patuh

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com- Sejumlah Personil dari Koramil 1612-03 Reok dan Polsek Reo menggelar kegiatan razia masker pada Senin (28/09/2020).

Kegiatan razia itu berpusat di depan jalur pertokoan dan pasar Reo.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Babinsa Koramil Reok, Sertu Paulus Frid dan Wakil Kapolsek Reo, Aiptu Harun R. Syarif.

Personil yang terlibat dalam kegiatan razia itu berjumlah 11 orang dengan rincian 7 orang dari Polsek Reo dan 4 orang dari Koramil.

Dalam kegiatan itu masih banyak ditemukan Warga yang tak patuh protokol kesehatan (Prokes) sehingga Mereka pun mendapat sanksi dari Petugas.

“Masih banyak Warga di Kecamatan Reok yang belum paham tentang pentingnya penggunaan masker. Kami pun akhirnya bertindak tegas dengan memberi sanksi push up” tutur Danramil 1612-03 Reok, Kapten Infantri Totok Hariyanto melalui Anggotanya Sertu Paulus Frid.

Ia pun mengatakan bahwa kegiatan razia ini dilakukan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat.

Tak hanya Danramil, Kapolsek Reo, Ipda Agustian Sura Pratama melalui Wakilnya Aiptu Harun R. Syarif juga menyampaikan hal serupa.

Ia mengatakan bahwa kegiatan razia ini merupakan upaya TNI-Polri menyadari Masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Harun juga mengaku bahwa selama kegiatan berlangsung masih banyak warga yang tidak menggunakan masker sehingga petugas pun mengambil tindakan (Berto Davids).