RD Ito Bari Pimpin Misa Perdana di Gereja Aryos

DaerahRohaniTimor

Soe, SorotNTT.Com-Imam Keuskupan Agung Kupang yang baru saja ditahbiskan beberapa waktu lalu di paroki Santa Familia Sikumana Kupang, Nusa Tenggara Timur, mendapat SK dari Mgr. Petrus Turang, Pr., Uskup Agung Kupang untuk bertugas di Paroki St. Arnoldus Jansen dan St. Joseph Freinademetz (Aryos) niki-niki, kabupaten Timor Tengah Selatan, pada minggu prapaskah ke-4, (14/03/2021), memimpin misa untuk pertama kalinya di gereja Aryos atau pusat paroki.

Dalam kotbahnya, RD Ito Bari, menandaskan, bacaan-bacaan minggu ini, melukiskan kasih Allah bagi kita umat-Nya. Kasih yang meluap-luap atau kasih tanpa batas sehingga anak-Nya yang tunggal dikaruniakan bagi kita umatnya untuk memperoleh keselamatan dan pengharapan.

Selain itu, dijelaskan RD Ito, demikian sapaannya, Allah mengutus Putera-Nya ke dunia ini bukan untuk menghukum orang berdosa melainkan menyelamatkan orang dari segala dosa dan keterpurukannya.

Oleh karena itu, pada minggu prapaskah ke-4 yang disebut juga minggu kegembiraan ini kita hendaknya merenungkan dan menghayati kisah sengsara Tuhan dengan melakukan pertobatan, berpuasa dan berpantang karena dalam kitab suci perjanjian lama dikisahkan, umat israel tidak setia namun Allah tetap setia yakni membebaskan mereka dari perbudakan. Sedangkan perjanjian baru, kita dibebaskan oleh putera-Nya di kayu salib, Jelasnya.

Setelah perayaan ekaristi, RD. Ito memperkenalkan diri dan memohon dukungan doa dari seluruh umat karena baru ditahbiskan menjadi imam pada 2 februari 2021.

Sementara, RD Yoakim Konis, pastor paroki setempat mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada RD Ito Bari.

Sedangkan bapak Domi, mengaku senang karena dengan adanya pastor baru dapat membantu pastor paroki memberikan pelayanan kepada umat di stasi dan kapela yang ada di wilayah paroki Aryos karena cakupan wilayahnya cukup luas, Tutupnya. ( Albert Baunsele )