remaja putri tergilas dump truck

Remaja Putri Meninggal Tergilas Dump Truck

Daerah Flores

Seolah tak menyangka seorang remaja mengalami nasib nahas. Remaja yang bernama Kristina Arliani Jenina (15) asal Kampung Coal, Desa Coal, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, menghembuskan nafas terakhir. Ia jatuh dari motor yang diboncenginya dikarenakan motor tersebut bertabrakan dengan motor lainnya. Sebuah kendaraan dump truck yang sedang melintas menggilas korban. Kejadian ini terjadi tepatnya di Jalan Hatta, Kampung Lawir, Kelurahan Lawir, Kecamatan Langke Rembong, Rabu, (19/02/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dirilis dari pihak Kepolisian Resort Manggarai, berdasarkan keterangan beberapa saksi, menyampaikan pada saat itu korban berboncengan dengan saudaranya menggunakan motor Honda Supra Fit dengan nomor polisi EB 3539 berwarna hitam, dikendarai oleh saudara korban atas nama Wenseslaus Wilem (44). Motor yang diboncengi korban melaju cukup kencang dari arah timur Lawir, menyalip kendaraan roda empat Mitsubishi Light Truck, dengan nomor polisi EB 8112 N berwarna kuning yang dikemudikan oleh Vinsensius Lega.

dump truck yang menggilas kepala korban

Akibat tindakan berani yang mereka ambil, motor mereka menabrak motor Honda Supra x125, dengan nomor polisi W 3850 QU yang dikendarai oleh Saverinus Rolando Harianto, yang datang dari arah barat dengan arah yang sama tidak jauh di depan dump truck. Mereka pun jatuh terpental di atas aspal, di saat yang sama mobil dump truck terus melaju sehingga ban mobil dump truck menggilas korban. Kepala korban pecah dan terdapat lebam pada perut yang membuat korban kehilangan nyawa. Setelah kejadian itu korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ruteng (RSUD).

Selanjutnya pihak kepolisian mengambil tindakan atas kejadian tersebut, yaitu dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), melakukan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP), membuat sketsa kasar TKP, mengamankan barang bukti (BB), mencatat identitas saksi-saksi, mengecek korban di RSUD, meminta korban divisum atau permintaan VER, membuat laporan polisi dan berita acara pemeriksaan di TKP serta membuat surat tanda penerimaan barang bukti (STPBB). (TIM)