Romo Bento : Terima Kasih Pak Dandim Alor Dan Kapolres Alor

Daerah

Alor, SorotNTT.Com- Perayaan misa umat Katolik Gereja Santa Maria Fatima Kolongbuku berjalan dengan aman dan nyaman karena mendapat pengamanan langsung dari aparat TNI bersama Polri, Sabtu (26/12/2020).

Pengamanan yang ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Abad Ipda Yudha dan 4 anggota Polsek serta 2 orang Babinsa Koramil 01/Kalabahi.

Danramil 1622-01/Kalabahi, Kapten Inf Fahrudin lewat sambungan ponselnya mengatakan bahwa, pengamanan seperti ini sering dilakukam setiap tahun di bulan Desember dan Januari. Namun kebiasaan bukan berarti sebagai aparat tidak peduli untuk melihat setiap adanya perkembangan gangguan maupun ancaman.

“Kita tetap melihat setiap gangguan dan ancaman sekecil apapun itu, sehingga kita bisa segera mengambil tindakan sebelum terjadi sesuatu yang besar”, jelas Fahrudin.

Kapolsek Abad, Ipda Yudha kepada media menyampaikan kebersamaan TNI dan Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru adalah rangkaian operasi Lilin Turangga 2020.

Sebagai aparat Polri dan TNI sudah menjadi tugasnya memberikan rasa aman dan nymanan bagi semua warga masyarakat terutama bagi umat Kristiani untuk merayakan Natal.

“Tanggungjawab kami TNI dan Polri terkait dengan kamtibmas, namun semua warga masyarakat juga punya tanggungjawab yang sama menjaga suasana kamtibmas tetap kondusif”, kata Yudha.

Romo Bento sebagai pimpinan Gereja Katolik Santa Maria Fatima Kolongbuku Moru menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1622/Alor dan Kapolres Alor yang sudah memberi pengamanan kepada umat saat beribadah. Tentu hal sama juga diberikan kepada geteja-geteja lainnya.

“Terima kasih pak Dandim dan Kapolres, melalui anggota Koramil dan Polsek yang datang mengamankan jalannya ibadah syukuran Natal disini”, ucap Romo.

(Jef/tim)