sanda mbata di siri bongkok bupati matim

Ruangan Siri Bongkok Kantor Bupati Matim Diwarnai oleh Regu Mbata dan Sanda

Daerah Flores

Borong, SorotNTT.com – Ruangan Siri Bongkok lantai 2 Kantor Bupati Manggarai Timur (Matim) diwarnai kehadiran regu Mbata dan Sanda dari tiap kecamatan se-Kabupaten Manggarai Timur yang hadir.

Acara Mbata dan Sanda ini berlangsung pada Rabu (2/27/2019) mulai pukul 19.00 Wita hingga dini hari. Kegiatan ini diawali dengan kepok sundung oleh Bapak Hendrikus Duar dari Dinas P dan K kepada para regu Mbata di depan Kantor Bupati.

Usai kepok sundung, dadang/karong regu Mbata ke Siri Bongkok tepatnya di lantai 2 oleh para Panitia Dinas P dan K yang hadir pada saat itu.

Setibanya di Siri Bongkok,  dilanjutkan dengan acara Kapung Lobo Paa Be Lobo Bekek yang artinya selama acara Mbata dan Sanda ini berjalan lancar dan aman.

upacara adat Manggarai Timur di Siri Bongkok Bupati Matim

Acara selanjutnya, mempersilahkan kepada para regu Mbata untuk bernyanyi secara bergilir dari setiap kecamatan yang hadir. Mulai dari Kecamatan Kota Komba, Kecamatan Borong, Kecamatan Rana Mese, Kecamatan Elar, Kecamatan Sambirampas, Kecamatan Pocoranaka Timur, Kecamatan Lamba Leda dan Kecamatan Pocoranaka.

Pantauan SorotNTT.com, disela-sela acara Mbata dan Sanda berlangsung hadir juga Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH, M.Hum.

Dengan hadirnya Bupati Matim, acara Mbata dan Sanda ini berlangsung sangat meriah.

Untuk diketahui, Kecamatan Elar Selatan tidak turut ambil bagian dalam acara Mbata dan Sanda ini.

Laporan: Ferdinandus Lalong.