Ruas Jalan Provinsi NTT Hita-Sp.Tiga-Kedindi telah Selesai Dikerjakan, Ini kata Warga

Kondisi jalan Hita-Sp.Tiga-Kedindi usai dikerjakan oleh PT.Floresco Aneka Indah ( Foto: Sorotntt.com)

Labuan Bajo, SorotNTT.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Bina Marga, telah mengalokasikan dana senilai Rp.40.497.600.000, untuk peningkatan ruas jalan Hita-Sp.Tiga-Kedindi yang berlokasi di Kecamatan Macang Pacar,Kabupaten Manggarai Barat .

Diketahui, dana tersebut bersumber dari DAK Penugasan APBD Provinsi NTT tahun 2021 dan dikerjakan oleh PT. Floresco Aneka Indah dengan nomor kontrak : PUPR.BM.05.01/602/21/II/2021 tanggal 26 februari 2021. target efektif sepanjang 12,50 km dan menghasilkan produk akhir jalan HRS Base 35 mm dan lebar perkerasan 4,5 meter.

Pantauan SorotNTT.Com, selasa (26/4/2022), pengerjaan jalan hotmix ini dari arah bagian barat Gereja Santu Markus Pateng menuju simpang tiga Bari di samping Toko ke arah lapangan bola kaki Rego, Selanjutnya menuju Kampung Doro Desa Kombo, kecamatan Pacar, Telah selesai dikerjakan dengan baik oleh kontraktor pelaksana PT.Floresco Aneka Indah dan di lengkapi saluran drainase di beberapa titik.

BACA JUGA:  Yayasan Karya Manggarai Kalah di Mahkamah Agung Terhadap Gugatan Empat Pensiunan Guru

Kini, masyarakat dapat menikmati akses tranportasi yang layak dan bagus, serta terbebas dari belenggu isolasi yang betahun-tahun dirasakan.

Masyarakat Desa Rego,Kecamatan Macang Pacar, Eduardus Lodo, kepada media ini di lokasi mengatakan masyarakat Desa Rego dan sekitarnya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, yang telah membantu dan memperhatikan kami yang ada di Desa terpencil. 

“Kami sekarang sudah bisa menikmati jalan hotmix yang bagus, mobil berbagai jenis sudah leluasa keluar masuk wilayah Rego sampai ke Pateng sekarang ini,” kata Lodo.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTT untuk membangun jalan yang bagus ini adalah berkat yang luar biasa dan susuatu yang sangat berharga buat kami sebagai masyarakat Kabupaten Manggarai Barat umumnya.

BACA JUGA:  Warga Kampung Wukir Perbaiki Deker Akibat Ulah Oknum Tak Dikenal

“Kami mensyukuri semua ini dan berharap agar pengerjaan jalan ini akan terus berlanjut sampai ke wilayah Kabupaten Manggarai”, tutur Lodo.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR NTT, Maxi Nenabu, saat dihubungi Media ini, menyampaikan bahwa tekat yang besar dari Pemerintah NTT untuk terus membangun daerah tercinta ini.

“Kita akan terus berjuang untuk membangun daerah tercinta ini dengan menjalankan semua program yang telah kita rencanakan diseluruh wilayah NTT”, ucap Maxi kepada media ini Selasa, 26/4/2022.

Lanjutnya, untuk pembangunan ruas Jalan Hita-Sp.Tiga-Kedindi telah selesai dikerjakan, Saat ini masih tahap pemeliharaan.

“Apabila ada kerusakan, kita akan meminta rekanan untuk segera lakukan perbaikan, sehingga jalan akan kembali terlihat bagus”, tegas kadis Maxi.

BACA JUGA:  Kodim 1612 Manggarai Laksanakan Acara  Syukuran  Dalam Rangka memperingati HUT TNI KE-75

Sementara, Staf dari PT. Floresco Aneka Indah yang diketahui bernama Widi, menyampaikan bahwa Pihanyak telah melakukan pekerjaan tersebut dan sekarang masuk tahap pemeliharaan.

“Kami akan bertanggung jawab terhadap kondisi jalan tersebut. apabila ada kerusahan kami akan segera lakukan perbaikan, tutur Widi.