Ruas Jalan Lenda-Compang Cibal Rusak Parah, Pemerintah Kabupaten Manggarai Diminta Memberi Solusi

Ruteng, SorotNTT.Com-Jalan raya dari Kampung Kawak-Compang Cibal, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai,NTT, Rusak Parah.

Kepada Media ini, Selasa 21 Dember 2021, Salah satu anggota Komunitas Remaja Lenda Mayoritas Kawak (Real Mayorka) Patrys juang menyampaikan keluhanya atas kondisi jalan yang rusak ini.

Sebagai bentuk kepedulian, serta keinginan dan komitmen yang sama Kami pemuda yang terorganisir dalam Real Mayorka merasa terpangil untuk kemudian  memberikan kontribusi positif dalam kegiatan sosial, salah satunya hari ini, kami bersama teman-teman muda memperbaiki ruas jalan lenda-compang cibal.

BACA JUGA:  Puncak HKAN 2021, Dirjen KSDAE KLHK Jalin Kerja Sama dengan Pemprov NTT

Ini adalah gambaran mirisnya pembangunan dikabupaten manggarai pada umumnya, dan di Kecamatan Cibal barat khusunya. 

Tetapi realitas persoalan yang begitu kompleks tidak mengurangi semangat juga antusias kami untuk terus bergerak maju.

Terimakasih kami ucapkan kepada ketua Real Mayorka, Tarsisius gogot bang (Tarsi) serta segenap orang tua di kampung kawak karena atas cintanya memberikan sumbangsi sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik, tutur yang biasa disapa Patrys ini.

BACA JUGA:  Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 1604/Kupang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW III Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut patrys menerangkan Ruas jalan dari Kampung Lenda menuju Kampung Compang Cibal begitu banyak titik yang rusak parah, Sudah diperbaiki berulang-ulang secara sukarela dari masyarakat Dusun Kawak namun tetap rusak kembali.

Kami mengharapkan agar pemerintah Kabupaten Manggarai dapat memperbaiki jalan dijalur ini pada tahun 2022, sehingga tidak menghambat seluruh aktivitas warga yang sering melewati jalan ini.