Ruas Jalan Rampasasa – Liang Bua Sangat Buruk, Pemerintah Kabupaten Manggarai Diminta Peduli

Ruteng, SorotNTT.Com-Nama obyek wisata Liang Bua yang terletak di Desa Liang Bua, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, sangat terkenal sampai ke dunia internasional.

Nama besar Obyek wisata Liang Bua ini berbanding terbalik dengan akses infrastruktur jalan menuju ke tempat ini.

Kondisi jalannya sangat buruk, berlubang dan banyak genangan air yang cukup menggangu para pengguna jalan apabila ingin menuju ke Liang Bua ini.

Pantauan Media SorotNTT.Com di lapangan, Selasa 30 November 2021, kondisi jalan dari Kampung Ranggi sampai di Liang Bua banyak kerusakan.

BACA JUGA:  Bank Mandiri Serahkan Bantuan 100 Unit Washtafel dan 10.000 Masker Kepada BOPLBF

“Kalau pengguna jalan tidak hati-hati maka pasti akan terjadi kecelakaan”, apalagi kalau musim hujan seperti sekarang ini”.

Dominikus Wua, Warga Kampung Rampasasa, Desa Wae Mulu, Kecamatan Wae Rii kepada media ini menyampaikan harapanya agar pada tahun 2022 mendatang pemerintah Kabupaten Manggarai dapat memperbaiki jalan ini.

Dari Kampung Damu sampai Rampasasa sudah diperbaiki, sekarang kita minta dilanjutkan pengerjaanya dari Rampasasa sampai di Liang Bua, tutur Dominikus.

BACA JUGA:  Ketua Komite dan Guru Komite SMKN I Wae Ri'i Angkat Bicara Terkait Aksi Solidaritas Para Guru

Hendrikus Jomat, Warga Kampung Tahang, Desa Golo Langkon, Kecamatan Rahong utara juga menyampaikan harapanya agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak ini.

Kita malu kalau melihat wisatawan mengeluh bahwan mengalami kecelakaan kalau melewati jalur ini menuju Liang Bua.

Ini jalur utama, kalau banyak wisatawan berkunjung pasti pendapatan masyarakat dan daerah ini meningkat tutur Hendrikus.