Bertolomeus Yunus korban lakalantas jalur Ruteng-Borong

Ruas Jalan Ruteng-Borong Kembali Menelan Korban

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – Laka lantas kembali terjadi di ruas jalan Ruteng menuju Borong, tepatnya di jalan Trans Flores Kampung Liang Leso, Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Selasa (26/03/2019).  Kecelakaan tersebut menelan nyawa Bertolemeus Yunus (34) yang berasal dari kampung Wae Poang, Desa Bamo, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi di tempat kejadian, sebuah mobil Light Truck dengan No. Polisi EB 2154 G berwarna kuning yang dikemudikan oleh Ambrosius Sakang (37) datang dari arah Borong menuju tempat penggalian pasir.

Sesampainya di tempat kejadian, mobil tersebut memutar arah ke kanan menuju galian pasir. Pada saat yang bersamaan motor Honda Revo Fit dengan No. Polisi EB 4541 P berwarna hitam yang dikendarai oleh Bertolomeus Yunus datang dari arah Ruteng menuju arah Borong.

Karena korban sedang melaju dalam kecepatan tinggi, ia tidak bisa mengendalikan motornya. Kecelakaan pun terjadi, motor yang dikendarai korban menabrak mobil Light Truck tersebut yang mengakibatkan korban terjatuh ke aspal. Ia mengalami patah tulang pada bagian siku tangan kanan, serta mengalami pendarahan aktif.

Beberapa warga yang saat itu kebetulan berada di tempat kejadian segera melarikan korban ke Puskesmas Borong. Namun, pihak Puskesmas Borong merujuknya ke RSUD Ruteng karena melihat kondisi korban yang sangat parah. Namun, takdir berkata lain. Ia meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Ruteng.

Menindaklanjuti laporan atas kejadian tersebut, pihak kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan TPTKP, membuat sketsa kasar TKP, mencatat identitas saksi-saksi, mengecek korban di Puskesmas Borong, membuat permintaan VeR luka dan VeR mayat, membuat laporan polisi, serta mengamankan kendaraan di Polsek Borong. (Miki)