Rumah Warga Golo Bilas Ambruk Akibat Longsor

Daerah

Ruteng, SorotNTT.Com- Rumah warga Golo Bilas, Kelurahan Wali Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, ambruk akibat tanah longsor.

IMG-20210816-WA0106

Kekuatiran warga akan terjadinya longsoran, akirnya terjadi juga, dimana awalnya terlihat dari adanya retakan didekat lokasi.

hut17_matim.jpeg

Hal ini yang membuat warga cemas, sehingga mereka telah membuat laporan ke Lurah Wali, Camat Langke Rembong serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Manggarai, tepatnya 8 Januari 2021 yang lalu.

BACA JUGA:  Tercebur Kedalam Sumur 12 Meter, Ibu Ini Berhasil Diangkat dan Dalam Keadaan Selamat

Respon cepat telah di tunjukkan oleh ketiga lembaga tersebut, sehingga mereka telah melakukan monitoring kelokasi selama 2 kali serta pernah membawa bantuan beras sebantak 150 kg.

Saat ini rasa kekuatiran warga semakin menjadi lantaran longsoran sudah menghantam rumah mereka.

“Kami sudah tidak berdaya, kami mau kemana lagi, tanah untuk buat rumah kami tidak miliki lagi selain tanah ini, kami hanya pasrah”.

Semoga pemerintah dapat membantu kami, agar nanti kami mendapat tempat untuk bisa membuat rumah lagi, kami ingin hidup aman, keluh mereka.

BACA JUGA:  Reses Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Partai Nasdem

Pantauan media ini dilokasi, Jumat 29 Januari 2021, warta telah mengungsi kerumah tetangga sudah 3 malam ini, sambil menunggu tempat yang tepat untuk mereka tinggal dikemudian hari.

hut17_fansi.jpeg hut17_sil.jpeg hut17_osi.jpeg hut17_yeni.jpeg hut17_domi.jpeg hut17_sma2pacar.jpeg hut17_smpn1pacar.jpeg hut17_manong.jpeg hut17_jon.jpeg