Sambil Menanti Laporan Resmi, BPBD Matim Siap Droping Bantuan Darurat

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Manggarai Timur, Mikael Jaur, SE, M.Si, menyampaikan, siap mendistribusi bantuan darurat untuk korban bencana di beberapa tempat di Manggarai Timur. Bantuan darurat itu mulai didroping Selasa, 02/02/2021 mulai dari wilayah Kecamatan Lamba Leda.

“Selasa kita droping bantuan darurat. Bantuan itu sifatnya darurat, tentunya tidak mengakomodir seluruh derita kerugian korban”, ungkapnya.

Selanjutnya Ia mengurai, bahwa bantuan darurat itu mulai dari Kecamatan Lamba Leda, karena duluan terjadi bencana disana sesuai laporan cepat pihak kecamatan.

“Mulai dari Kecamatan Lamba Leda di wilayah Desa Satar Padut yang terdampak banjir bandang, rumah yang tertimpa pohon di Satar Punda Barat dan rumah diterjang angin kencang di Satar Punda, terus kemudian nanti korban sawah dan lahan kering terdampak tanah longsor di wilayah Desa, Compang Mekar, Kecamatan yang sama”, kata Maikael Jaur.

Sedangkan untuk sekolah yang roboh diterjang angin puting beliung, dijelaskan, akan koordinasi dengan dinas P dan K untuk penanganan kedepannya.

Plt. Kalak BPBD yang juga sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Matim itu kembali menegaskan, distribusi bantuan ini sifatnya hanya untuk darurat.

“Bantuan ini sifatnya hanya darurat, sesuai kondisi logistik yang ada. Kedepan tentunya tetap dipikirkan hal hal yang bisa dibuat untuk korban bencana ini”, ungkapnya berharap.