Sambut HUT PGRIke-77 dan HGN ke-28, PGRI Cabang Satar Mese Barat Gelar Turnamen Bola Voli

RUTENG, SOROTNTT.COM-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Satarmese Barat menyelenggarakan Pertandingan bola Bola Voli dalam rangka menyosonng Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Nasioanal (PGRI) yang ke- 77 dan Hari Guru Nasional Indonesia (HGN) yang ke-28.

Pertandingan Bola Voli ini digelar dari tanggal 22-24 November 2022, bertempat di SDK Narang I dan diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggara, NTT.

Tujuan diselenggarakanya Pertandingan Bola Voli ini sebagai bentuk rasa persudaraan dan rasa kekeluargaan antara para guru dan siswa-siswa di wilayah kecamatan Satar Mese Barat. 

Pembukaan kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua PGRI Cabang Satarmese Barat Bonifasius Manjur, S.Pd. 

BACA JUGA:  Cegah Lakalantas, Sat Lantas Polres Mabar Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang di Labuan Bajo

Dalam sambutannya  Bonifasius menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk menyosong HUT PGRI ke- 77 dan Hari Guru HGN yang ke -28 tahun. 

Bonifasius Manjur, S.Pd Selaku Ketua PGRI cabang Kecamatan Satarmese Barat menyampaikan bahwa “PGRI merupakan organisasi yang beranggotakan seluruh guru di Indonesia. 

Sebagai organisasi besar, peran PGRI sangat besar untuk berjuang mengangkat hak dan martabat profesi guru baik berstatus PNS, ASN PPPK maupun Honorer. 

Guru harus bangkit untuk melakukan perubahan secara sadar, iklas dan bertanggung jawab. 

BACA JUGA:  Kapolri Perintahkan Tindak Tegas Pembuat Keramaian

Saya bangga kepada Bapak/Ibu guru yang sudah hadir mengikuti acara pembukaan turnamen Bola Volly Cup PGRI cabang Satarmese Barat. 

Selanjutnya Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Satar Mese tersebut menyampaikan, Kehadiran serta keikutsertaan Bapak/Ibu guru dalam menyosong hari jadi PGRI yang ke 77 merupakan bentuk kecintaan serta tanggung jawab sebagai anggota organisasi. 

Sesuai dengan tema HUT PGRI dan HGN tahun 2022, Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat”. Maka kita sebagai guru harus menjadi garis terdepan untuk memajukan pendidikan Indonesia lewat cara kita mendidik siswa-siswi kita baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah, Tutup Bonifasius.