Sambut HUT TNI Ke-75 Kodim 1622 Alor Laksanakan Karya Bakti Bersama

Daerah

Kalabahi, SorotNTT.Com-Menyambut HUT TNI ke-75 tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, Kodim 1622/Alor laksanakan sejumlah kegiatan kebersamaan dengan aparat Polres Alor, Pemda Kab. Alor, unsur Mahasiswa, Basarnas, awak media, serta masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Jumat (18/9/2020), Kodim 1622/Alor melaksanakan kegiatan karya bakti diantaranya pembersihan bantaran sungai dan garis pantai, bertempat di Kelurahan Kalabahi Timur, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melalui Danramil 1622-01/Kalabahi Kapten Inf Fahrudin, saat memberikan arahan kepada peserta karya bakti mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 Tahun 2020, yang akan dirayakan pada tanggal 5 Oktober 2020 nanti.

Kapten Fahrudin menambahkan bahwa, permohonan maaf dari Komandan Kodim yang tidak hadir bersama saat ini karena sedang melaksanakan tugas ke Korem 161/Ws di Kupang.

“Saya mewakili pak Dandim karena beliau sedang tugas dinas ke Korem”, tambah Fahrudin.

Disampaikan juga oleh Fahrudin, karya bakti hari ini yang sasaran pembersihan bantaran sungai dan garis pantai.

Kita semua tentu bereinginan yang sama agar lingkungan kita bersih dan terbebas dari sampah. Ini harapan kita, ucap Fahrudin.

Selain itu, karya bakti ini sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas TNI dengan aparat kepolisian, pemda, serta elemen masyarakat lainnya.

Sementara Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.I.K diwakiki oleh Waka Polres Alor Kompol Muhajid Kossah, SH., MH dalam arahannya mendukung kegiatan karya bakti yang digelar oleh Kodim 1622/Alor melibatkan Polres Alor, Pemda, mahasiswa, Basarnas, serta masyarakat.

Kegiatan seperti ini juga merupakan ajang untuk kita saling berkomunikasi, bersilaturahmi, serta saling membagi pengalaman, namun didalamnya kita menunjukan kepada masyarakat bahwa kekompakan, kerja sama dan sinergitas TNI dengan Polri tidak perlu diragukan lagi.

Disinggung juga oleh Kompol Muhajid Kossah, agar selama berjalannya kegiatan ini, tetap memperhatikan ketentuan terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kita harus menjadi contoh dan penegak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan”, tegas Kossah.

(Jef/tim)

Ralat ini yg benar, pertama ada kesalahan nama Waka Polres Alor. Mksh