Samuel, Balita Bocor Jantung Asal Macang Pacar Butuh Biaya Operasi

Daerah

Manggarai Barat, Sorotntt.com,- Samuel, salah satu balita di Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT membutuhkan bantuan biaya untuk operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Jakarta.

Diketahui Samuel Alexandro De Karong putra kelahiran Rego, 29 Maret 2019 merupakan putra kedua pasangan Wihelmina Kurnia (31) dan Lasarus Yolanda Karong (31) warga Desa Bari Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Diketahui Samuel (2) menderita jantung bocor sejak lahir yang seharusnya di berangkatkan ke Jakarta guna menjalani operasi, namun saat ini orang tua balita ini sedang mengalami kesulitan di biaya.

Sementara keluarga balita berusia 2 Tahun ini hanya bisa pasrah dan mengharapkan bantuan dari berbagai pihak untuk biaya operasi ke di rumah sakit Jantung Harapan Jakarta.

Wihelmina Kurnia, Ibu kandung Samuel kepada media sorotntt.com, Kamis 10/6/2021 mengatakan bahwa awalnya pada satu bulan yang lalu selama satu Minggu anak kami mengalami demam dan batu pilek biasa, begitu sembuh tiba-tiba tiga kali berturut-turut dia langsung teriak histeris, nangis, badan lemas dan keringat dingin, dari situ kami mengambil langkah untuk lakukan pemeriksaan. Tuturnya

Melihat kondisi ini, Saat itu kami lansung antar anak kami ke dokter anak di salah satu klinik di Labuan Bajo, saat itu dokter yang tangani namanya Dokter Dwita Rian, dan dari hasil pemeriksaanya, Dokter sarankan untuk lansung periksa di Rumah sakit Siloam karena menurut diagnosa dari dokter Rian saat itu bahwa anak kami menderita kelainan jantung. Jelas Ibunda Samuel

selanjutnya Dokter Rian membuat surat rujukan untuk di lakukan pemeriksaan di Siloam, Kebetulan saat itu di Siloam ada Dokter spesialis Jantung.

Keesokan harinya kami lansung ke Rumah Sakit Siloam dan bertemu lansung dengan Dokter Dwita Rian, Saat itu lansung dilakukan pemeriksaan lengkap di ruang Radiologi, dia (Samuel,red) menjalani pemeriksaan Rongsen, USG untuk bagian dada, setelah di cek ternyata dia menderita kelainan jantung sejak lahir itu menurut dokter Gitaria. Ujarnya

Kata Dokter saat itu, hasil pemeriksaan lengkap itu ternyata jantungnya bocor antara bagian kiri dan kanannya, ditengahnya ada lobang, sehingga menurut dokter karena adanya lobang maka darahnya dia di dalam itu bercampur antara darah kotor dan darah bersih yang mengakibatkan ada bagian tertentu di badannya muncul warna biru semacam belau seperti di jari kaki, jari tangan dan kuku.

Dokter saat itu merekomendasikan untuk secepatnya dilakukan operasi di Jakarta tepatnya di Rumah Sakit Jantung Harapan.

Sementara Saat ini kami orang tuanya mengalami kesulitan biaya untuk berangkat ke Jakarta, karena biaya untuk ke Jakarta itu sangat besar.

Wihelmina menuturkan saat ini kami semacamnya mengulurkan waktu terus sambil menunggu hasil usaha-usaha kami karena kami kesulitan biaya transportasi dan biaya hidup disana nantinya.

penghasilan kami tidak cukup apalagi bapaknya hanya memiliki usaha kecil-kecilan dan saya sendiri hanyalah seorang guru komite di SMP N 1 Macang Pacar, kadang penghasilan saya hanya 4 bulan sekali bahkan 6 bulan sekali baru terima gaji.

Lanjut Wihelmina, kiranya ada yang berhati baik untuk membantu meringankan beban kami saat ini, terus terang kami orang tuanya tidak mampu karena harus membutuhkan biaya besar untuk ke Jakarta.

Diketahui Saat ini anak balita (Samuel,red) nafsu makanya mulai berkurang, besar harapan orang tuanya untuk membantu balita ini agar bisa diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalankan Operasi Jantung.

Media Sorotntt.com mengajak Sahabat Dermawan untuk membantu kesembuhan Samuel, “Sahabat Dermawan bisa membantu Samuel melalui rekening.

BNI. Nomor : 0871530253 atas nama Lasarus Yolanda Karong (Ayah kandung Samuel)

Kontak :
081235140454 (Wihelmina/Ibunda Samuel)
082235167819 (Pedi/Sorotntt.com)

Penulis/Editor : Pedi Pathy