Satlantas Polres Manggarai Barat

SatLantas Polres Mabar Berikan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Umat Kristiani di Labuan Bajo

Daerah Manggarai Barat

Labuan Bajo,Sorotntt.com – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Satlantas Polres Mabar (Manggarai Barat) secara rutin melakukan pengamanan, sekaligus pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan ibadah pada hari Minggu di gereja–geraja yang ada di wilayah itu.

Terpantau, sejumlah personil SatLantas Polres Mabar nampak mengatur arus lalu lintas atau jalur kendaraan saat melintasi depan gereja yang berada di wilayah Kota Pariwisata Super Premium Labuan Bajo tersebut.

Saat ditemui disela–sela kegiatan tersebut, Kasat Lantas IPTU Royke Weridity mengatakan, pihaknya secara rutin menempatkan anggota Sat Lantas untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pada gereja–gereja di wilayah tersebut setiap hari Minggu.

BACA JUGA:  TNI Siaga di Lokasi Bencana

“Tugas kami sebagai pelayan masyarakat. Dan kami hadir disini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah,” ujarnya, Minggu (09/01/2022) siang.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja pada setiap hari Minggu.

Selain melaksanakan pengamanan, anggota Sat Lantas Polres Manggarai Barat juga berkesempatan untuk mengimbau kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Minggu agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, Sat Lantas Polres Mabar lakukan pengamanan di luar Gereja pada saat sebelum dan sesudah ibadah yakni membantu jemaat saat menyeberang jalan, mengatur parkiran yang berada di pinggiran jalan maupun di halaman gereja.

BACA JUGA:  Proyek Miliyaran di Matim,HOK Belum di Bayar Ada Apa?

“Ini rutin kami lakukan pada setiap hari Minggu. Harapan kami agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat, karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” harapnya.

Adapun Sejumlah gereja yang menjadi titik pengamanan dan pengaturan lalu lintas diantaranya, Gereja Roh Kudus Labuan Bajo, Gereja GMIT Gunung Salmon Labuan Bajo dan Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Bukit Sion Labuan Bajo.

BACA JUGA:  WTP 5 Tahun Berturut-Turut, NTT Terima Penghargaan Dari Kemenkeu

Editor : Dodi Hendra