Kerja bakti di Rombo Walet, Elar Selatan

Sejumlah Warga Rombo Rawet Kerja Bakti Buka Jalan Tani

Daerah Flores

BORONG, SorotNTT.com – Sejumlah warga Rombo Rawet, Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur melaksanakan kerja bakti bersama, Selasa (16/4/2019). Kerja Bakti tersebut merupakan inisiatif dari sejumlah masyarakat dari dua anak kampung itu.

“Hari ini kami melakukan kerja bakti, yaitu pembersihan dan penggalian badan jalan dari arah Kampung Rombo Rawet menuju Kampung Rendok di Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan,” kata Kosmas Tondan kepada SorotNTT.com usai kerja bakti tersebut.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti yang dilakukan kali ini tanpa melibatkan Pemerintah Desa dan kegiatan ini berlangsung dari pukul 09:00 pagi hingga pukul 16:00 sore.

Inisiatif warga Rombo Walet membuka jalan tani
Warga Rombo Walet, Elar Selatan, Manggarai Timur, Flores, NTT yang ikut bagian dalam kerja bakti membuka jalan tani di wilayah tersebut, Selasa (16/4/2019)

“Kegiatan ini diawali dengan io kepok oleh warga kepada Pemerintah Desa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dan dilanjutkan Pengarahan dari Pemerintah Desa di lokasi kerja bakti itu,” ujarnya.

Masih kata Kosmas, usai pengarahan dari Pemerintah Desa yang hadir di lokasi kegiatan tersebut, kegiatan selanjutnya pembersihan jalan dan penggalian badan jalan menuju Kampung Rendok.

“Kerja bakti ini bukan program dari Pemerintah Desa, melainkan inisiatif dari masyarakat dari dua anak kampung yang peduli dengan lingkungan,” kata Kosmas.

Kosmas menambahkan, jalur tersebut merupakan satu-satunya jalan yang digunakan oleh masyarakat Desa Sangan Kalo dan desa tetangga ketika hendak ke sawah.

“Masing-masing warga yang hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut sudah menyiapkan bekal untuk makan siang di lokasi,” tutupnya.

Laporan: Lalong Ferdinandus